Mercedes-Benz V-Class Kini Punya Pilihan Mesin Bensin Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-Benz V-Class Kini Punya Pilihan Mesin Bensin

Adi Hidayat
pada 07 October 2018

Foto: Mercedes-Benz V-Class Kini Punya Pilihan Mesin Bensin

JAKARTA – Mercedes-Benz V-Class bermesin bensin resmi diluncurkan.

Selama ini, Mercedes-Benz V-Class hanya hadir dengan mesin diesel sehingga pilihannya terkesan lebih terbatas. Namun kini Mercedes-Benz Indonesia telah menghadirkan Mercedes-Benz V-Class bermesin bensin yang diyakini akan diterima positif oleh masyarakat.

Mesin bensin 4 silinder yang dipercayakan oleh Mercedes-Benz memiliki kapasitas 2.000 cc dengan tenaga 211 hp dan torsi mencapai 350 Nm. Mercedes-Benz V-Class diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,4 detik.

Mercedes-Benz V-Class ditawarkan dalam dua tipe yaitu V 260 LWB (dengan basis roda panjang) dan V 260 XLWB (dengan basis roda ekstra panjang). Perbedaan paling signifikan di antara keduanya adalah panjang kendaraan. V 260 LWB memiliki panjang 5.140 mm. Sementara V 260 XLWB lebih panjang 230 mm dengan total panjang mencapai 5.370 mm. Selain itu, Mercedes-Benz V 260 LWB, sudah dilengkapi oleh atap kaca Panoramic sebagai standar.

Keduanya telah menghadirkan interior yang mewah dengan Table Package dan sistem pengeras suara surround Burmester serta dilengkapi jok berkulit Nappa. Tak hanya itu,  trim bernuansa kayu hitam antrasit high-gloss dan Ambient Lighting pun menjadikan tampilan interior semakin mewah.

Basis roda V 260 yang lebih panjang memberikan ruang kabin lapang bagi penumpang belakang. Kedua model ini hadir dengan Avantgarde Package yang terdiri dari Intelligent LED Light System Package dan velg light-alloy 10-twin spoke berukuran 18 inci.

Menariknya, kedua tipe tersebut dijual dengan harga sama yaitu Rp 1,419 (off the road). [Adi/Ari]


Komentar