Mercedes-AMG Project One Tengah Diuji Coba Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mercedes-AMG Project One Tengah Diuji Coba

Denny Basudewa
pada 21 September 2018

Foto: Mercedes-AMG Project One Jalani latihan FIsik

STUTTGART – Mercedes-AMG Project One mulai di tes jalan guna dikembangkan lebih lanjut.

Mobil masa depan dari Mercedes-Benz tersebut terus dikembangkan agar sesuai dengan ekspektasi banyak orang. Meskipun terlihat sedang wara-wiri disekitar pada area paddock, namun pihak Mercedes mengatakan pengembangan unit satu ini dilakukan secara perlahan.

Mercedes-AMG Project One dikembangkan tidak hanya mengedepankan kemewahan namun performa yang luar biasa. Wajar saja jika manufaktur asal Jerman tersebut terlihat sumringah, karena mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembangkannya.

Jantung pacu yang digunakan mobil ini mengandalkan tiga buah motor listrik. Dikatakan bahwa mobil ini tidak hanya mengedepankan ferforma, namun diharapkan mampu mengeluarkan suara melebih F1

Sebelum diuji di lintasan sebenarnya, Project One dianggap telah melewati rintangan di test virtual dan mesin dyno di Inggris. Kedua test tersebut memakan waktu hingga satu tahun lebih hingga akhirnya bisa turun ke jalan.

Mercedes-AMG Project One sendiri sangat menarik karena hanya mengusung mesin 1.6-liter turbocharged V6 Hybrid. Namun mobil ini diklaim dapat menghasilkan tenaga lebih dari 1.000 hp, berkat sokongan tiga buah motor listrik.

Dikatakan berbagai sumber, sports car canggih ini mampu melaju dengan listrik murni sejauh 25 kilometer saja. Seperti diketahui beberapa pabrikan mampu menciptakan mobil listrik yang sanggup melaju hingga ratusan kilometer dalam satu kali pengisian baterai. [Dew/Ari]


Komentar