Menakar Konsumen BBM Suzuki SX4 S-Cross Share this
Mobil Baru
Mode baca

Menakar Konsumen BBM Suzuki SX4 S-Cross

Adi Hidayat
pada 21 November 2017

Foto: Suzuki-SX4-S-Cross

JAKARTA – Tak hanya melakukan ubahan pada sektor eksterior, Suzuki pun ternyata sudah melakukan penyesuaian terhadap mesin mobil.

Meski lebih menekankan pada ubahan eksterior dan desain, namun PT Suzuki Indomobil Sales mengklaim sudah melakukan sejumlah penyesuaian pada mesin Suzuki SX4 S-Cross facelift. Penyesuaian ini membuat mobil menjadi lebih irit ketimbang sebelumnya (klaim).

“Ada beberapa peninkatan terhadap aspek yang tidak terlihat di Suzuki SX4 S-Cross. Salah satunya adalah mesin yang memang sama namun memiliki konsumsi bahan bakar lebih baik. Hasil riset kami, untuk konsumsi BBM Suzuki SX4 S-Cross bertransmisi manual adalah 14,8 km per liter sementara untuk versi transmisi otomatis 14,4 km per liter,” kata Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS.

Ubahan lain ada pada bagian interior yang kini sudah menggunakan pelapis jok kulit sehingga membuat kenyamanan mobil lebih terasa ketimbang mobil sebelumnya. SX4 S-Cross versi sebelumnya masih menggunakan pelapis bahan fabric sehingga kurang terkesan mewah.

Dengan peningkatan efisiensi BBM dan peningkatan kenyamanan ini maka diharapkan konsumen di Indonesia bisa lebih puas terhadap mobil tersebut. Terlebih lagi konsumen Suzuki SX4 S-Cross di Indonesia kebanyakan adalah mereka yang sudah berkeluarga dan bekerja sebagai pegawai.

“Konsumen kami sekitar 84 persen pengguna Suzuki SX4 S-Cross adalah orang yang sudah berkeluarga tapi kebanyakan adalah keluarga muda. Hampir 50 persen adalah mereka yang memiliki keluarga dengan dua orang anak,” tambah Donny.

Dengan demikian, berbagai sentuhan baru tersebut diharapkan bisa membuat pelanggan lebih puas terhadap Suzuki SX4 S-Cross. [Adi/Ikh]


Komentar