Mazda Jadi Rujukan Konsumen Peduli Keselamatan

CALIFORNIA – Ada banyak alasan untuk membeli sebuah mobil. Mulai dari harga, desain hingga keselamatan. Bila Anda mencari mobil yang aman, tidak ada salahnya bila Anda datang ke dealer Mazda.

Alasannya sederhana, seluruh model Mazda sudah diuji oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) dan telah mendapatkan sertifikat Top Safety Pick+.

Dengan ini maka Mazda menjadi satu-satunya produsen mobil yang berhasil meraih nilai tertinggi untuk tingkat keselamatan pada seluruh line up-nya.

Mazda pun mengumumkan akan hadir dengan rating terbaik untuk model terbarunya yaitu CX-5. Mobil tersebut pun telah berhasil meraih tingkat keselamatan tertinggi dalam lima tahun terakhir. CX-5 hadir dengan beragam fitur keselamatan sebagai standard seperti low-speed emergency braking dan LED headlight. Sementara untuk fitur keselamatan optional adalah higher-speed crash avoidance system dan automatic high beams.

Sementara itu beberapa model lain seperti CX-3 dan CX-9 juga berhasil meraih rating tertinggi, sama seperti Mazda3 dan Mazda6. Dengan demikian, hampir seluruh line up Mazda memiliki nilai tertinggi untuk keselamatan berkendara.

Di Indonesia sendiri, Mazda Indonesia telah menyerahkan kunci untuk pelanggan CX-3 pertama di Indonesia. penyerahan tersebut dilangsungkan di sela-sela Indonesia International Motor Show 2017 lalu dan diikuti oleh 12 konsumen pertama CX-3.

Mazda CX-3 dilengkapi dengan mesin SKYACTIV-G 2.0-liter DOHC 4-silinder, 16-katup dengan tenaga puncak 148 hp pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum 192 Nm dari 2.800 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi Skyactiv-drive 6-speed yang memastikan pengendara bisa mendapatkan pengalaman berkendara maksimal. [Adi/Ikh]

sumber : Carscoops