Mall Taman Anggrek Dibanjiri Modifikasi Honda Jazz dan Brio Share this
Modifikasi
Mode baca

Mall Taman Anggrek Dibanjiri Modifikasi Honda Jazz dan Brio

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 29 September 2016

Foto: Kontes modifikasi tahunan Honda

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor kembali menggelar Honda Jazz & Brio Tuning Contest (JBTC). Kontes modifikasi tahunan ini sedang digelar di Mall Taman Anggrek pada 29 September - 2 Oktober 2016.

Ini merupakan bentuk apresiasi Honda kepada para modifikator Indonesia yang mengekspresikan kreativitasnya melalui produk-produk Honda. Honda Jazz Tuning Contest telah diadakan sejak 2005 dan Honda Brio Contest telah diadakan sejak 2015.

Sebanyak 20 finalis terpilih dari kedua kategori ini akan memerebutkan 25 kategori termasuk gelar utama yaitu 'The King of Jazz' dan 'The King of Brio' serta runner up dari kedua model mobil ini. Para peserta kontes kali ini berasal dari beberapa daerah antara lain Jakarta, Surabaya, Bandung, Serang, Bogor, Yogyakarta.

Proses penilaian dilakukan oleh 5 orang juri independen yang dipercaya memilki pengalaman dan penilaian terbaik terhadap modifikasi mobil. Kelima juri tersebut adalah Aris F. Harvenda, Danang Arradian, Octo Budiharto, Rendy Surya Setiawan dan Rudy Ghupta.

Untuk point penilaian meliputi body, mesin, roda, audio, interior dan fitur teknologi. Faktor keselamatan, fungsi dan layak digunakan di jalan juga menjadi faktor penting dalam penilaian ajang modifikasi ini. Faktor keselamatan  harus tetap diperhatikan meski modifikasi dilakukan di seluruh bagian kendaraan.

Para pengunjung mall juga mendapat kesempatan untuk memilih mobil modifikasi tersebut via online. Mereka dapat memberikan voting melalui fanpage HONDAISME di facebook dan pemenang pilihan pengunjung akan mendapatkan gelar Honda Tuning Queen.

"Jazz Tuning Contest merupakan pelopor untuk kontes modifikasi sejenis di Indonesia, serta telah ikut mendukung berkembangnya berbagai aliran modifikasi di Tanah Air. Seiring dengan antusiasme yang tinggi dari para tuner dari tahun ke tahun, kami terus menyegarkan kontes ini dengan menampilkan model baru yang populer di kalangan modifikator seperti Honda Brio sejak tahun lalu dan Honda HR-V yang tampil pertama kali di tahun ini," tutur Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Pada Honda Jazz & Brio Tuning Contest (JBTC) kali ini juga dimeriahkan oleh lima mobil Honda HR-V modifikasi dari komunitas HR-V Devotee Indonesia (HDI). Finalis akan memperebutkan hadiah uang tunai berjumlah jutaan rupiah dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada hari Sabtu (1/10) mendatang. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Mall Taman Anggrek Dibanjiri Modifikasi Honda Jazz dan Brio


Komentar