Lampung Siap Gelar Jamnas ERCI ketiga Share this
Berita Mobil
Mode baca

Lampung Siap Gelar Jamnas ERCI ketiga

Denny Basudewa
pada 26 April 2017

Foto: Member ERCI

TANGERANG – Suzuki Ertiga Club Indonesia (ERCI) tengah bersiap untuk menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ketiga di Lampung mulai 12-14 Mei 2017.

Setelah sukses dengan Jamnas kedua yang berlokasi di Bali pada tahun lalu, pengguna dan pencinta Suzuki Ertiga di Indonesia akan mengadakan Jamnas ketiganya bertemakan “Sejuta Pesona Bumi Ruwa Jurai”.

Persiapan acara dilakukan setiap member ERCI dari berbagai daerah. Tidak terkecuali ERCI Tangerang yang hendak berpatisipasi dan menjadi bagian dari suksesnya Jamnas ketiga mendatang. Jamnas ketiga klub mobil semerek tersebut, akan menyuguhkan pesona alam Lampung yang khas dan dibarengi dengan kegiatan bakti sosial.

“Jamnas ketiga ERCI di Lampung menjadi salah satu ajang silaturahmi terbesar, dimana seluruh perwakilan chapter akan berkumpul menjadi satu dalam ajang ini. Selain itu pasti ada untuk seluruh member yang datang di Jamnas ERCI ketiga di Lampung bulan depan,” ujar Kurnia Kwank selaku salah satu member ERCI Tangerang.

Beberapa member ERCI Tangerang melakukan persiapan dengan mulai menempelkan stiker resmi Jamnas ketiga. Selain itu member klub mobil bergenre MPV tersebut membantu dengan mempromosikan ajang kumpul masal komunitas Suzuki Ertiga yang ketiga di Lampung.

Sebagai bagian dari persiapan menuju Lampung, mereka juga melakukan pengecekan kendaraan. Bekerjasama dengan sejumlah bengkel resmi, setiap member ingin memastikan mobil yang digunakan dalam kondisi fit.

Mereka melakukan pengecekan mesin, pengecekan kaki-kaki, dan pengecekan alat radio komunikasi yang berguna saat melakukan perjalan touring. Jalur lintas Sumatera yang terkenal kejam menjadi suatu keharusan dalam mempersiapkan kendaraan khususnya bagian kaki-kaki.

Radio komunikasi juga menjadi alat penting saat melakukan konvoy. Hal ini dianggap membantu pengendara ketika mengemudi yang aman dan tertib. Persiapan salah satu aksesori kendaraan ini mendapat antusias yang cukup tinggi dari setiap member.

“Radio komunikasi menjadi sangat vital, agar peserta konvoy bisa terus terpantau dan bisa tertib berlalu lintas. Peserta juga diharapkan dapat mengedepankan safety dan healthy driving agar tidak mengganggu penguna jalan lainnya,” kata Ang Beben Haidar Mukhtar yang mengikuti kelas edukasi radio komunikasi.

Jamnas ketiga ERCI mendatang diharapkan mampu mempererat seluruh member yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air. Oleh karena itu, kesuksesan acara tahunan tersebut menjadi fokus utama. [Dew/Ikh]


Komentar