Datsun Rising Hope 2 Mulai Renovasi Sekolah Share this
Berita Mobil
Mode baca

Datsun Rising Hope 2 Mulai Renovasi Sekolah

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 September 2016

Foto: Datsun Rising Hope 2 mengawali program di Jawa Barat

BANDUNG – Datsun Rising Hope 2 memasuki provinsi Jawa Barat. Rombongan berkesempatan keindahan alam daerah tersebut. Salah satu kegiatan di sana adalah renovasi lapangan sekolah dan taman bacaan.

Sebagai tanda dimulainya Datsun Rising Hope 2, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), memilih SDN Cikahuripan 3 dan Taman Bacaan Agro Wisata di Lembang yang menjadi lokasi pertama program ini. Lokasi tersebut menjadi pilihan pertama proses renovasi ini dikarenakan banyak sekali pelajar yang membutuhkan sarana edukasi lebih baik.

Pada Desember 2016 mendatang yang menjadi acara puncak Datsun Rising Hope 2, akan melakukan merenovasi lapangan olahraga SDN Nanggerang di Kuningan, SDN Babakancikao di Purwakarta dan Taman Bacaan Al-Hidayah di Kuningan serta Rumah Baca Kai Cantigi di Lembang.

Tidak hanya melakukan proses renovasi lapangan olahraga dan taman bacaan saja melainkan juga mengajak partisipasi publik untuk mendonasikan buku bacaan anak yang edukatif.

Guna mempermudah pengumpulan donasi dari berbagai pihak, Datsun Rising Hope 2 menggandeng beberapa platform edukasi. Gramedia online menjadi salah satu platform utama untuk donasi buku baru, situs crowd funding Kitabisa.com dan donasi buku baru atau bekas layak baca.

“Datsun Rising Hope 2 bertujuan tidak hanya memberikan akses terhadap buku bacaan anak yang berkualitas, tetapi juga mendorong kegiatan aktif di luar ruangan melalui olahraga. Kami ingin memberikan akses akan fasilitas olahraga yang layak, agar anak-anak mendapatkan banyak manfaat dari berolahraga, seperti meningkatkan kesehatan, kecerdasan dan bersosialisasi, sehingga mereka dapat terus melaju meraih mimpinya,” tutur Hana Maharani, Head of Communications NMI

Proses pengumpulan buku-buku tersebut dilakukan di dealer Nissan-Datsun Bandung dan Cimahi, kantor Nissan Motor Indonesia di Jakarta, Gading Serpong dan Purwakarta, kantor 1001 Buku dan GNOTA di Jakarta.  Buku-buku yang terkumpul akan disalurkan ke sejumlah taman bacaan dan beberapa sekolah pilihan.

“Melalui partisipasi dari masyarakat, kami menargetkan terkumpulnya 10.000 buku di Datsun Rising Hope 2. Membantu sesama bisa dimulai dengan langkah mudah. Hibahkan buku edukatif yang sudah tidak pernah dibaca, maka itu akan membuka cakrawala baru bagi anak-anak Indonesia yang haus ilmu,” tambah Hana Maharani.

Dalam proses penyaluran buku-buku tersebut, Datsun Rising Hope 2 bekerja sama dengan 1001 Buku dan GNOTA. Akan ada 2 unit mobil perpustakaan keliling Datsun guna menyalurkan buku-buku tersebut kepada anak-anak yang membutuhkan. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Datsun Rising Hope 2 Mulai Renovasi Sekolah


Komentar