Jelmaan Suzuki Karimun Wagon R 7-seater dari China

Suzuki Karimun Wagon R 7-seater dari China
Mobil ini hasil kerjasama Changhe-Suzuki di China

JINGDEZHEN – Inikah Suzuki Mobil Karimun Wagon R 7-seater?

Ternyata bukan. Ini adalah versi terbaru dari Changhe Beidouxing untuk konsumen China. Tak berlebihan jika kami katakan bahwa Changhe Beidouxing adalah jelmaan Suzuki Karimun Wagon R 7-penumpang yang muncul di Indonesia International Motor Show 2013, berlangsung pada September di JIEXpo Kemayoran.

Sayang hingga kini, proyek Karimun Wagon R 7-seater untuk Indonesia masih terkatung-katung dan belum jelas kapan akan meramaikan pasar MPV LCGC dalam negeri. Selang empat tahun, kembaran Wagon R 7-seater muncul di China dengan nama Changhe Beidouxing.

Changhe Beidouxing adalah sebuah merek lokal China berdasarkan kerjasama Changhe-Suzuki. New Beidouxing menyuguhkan panjang 3.950mm, lebar 1.740mm dan tinggi 1.690mm dengan wheelbase 2.530 mm. Sedangkan Karimun Wagon R di Indonesia dengan panjang 3.635mm, lebar 1.475mm, tinggi 1.670mm dan wheelbase 2.400mm.

Meski punya dimensi lebih panjang, namun new Changhe Beidouxing adalah 5-seater dan bukan 7-seater seperti Wagon R concept di Indonesia.

Dari foto-foto yang beredar, mobil penumpang ini menggunakan lencana Changhe, dan menggusur logo Suzuki ‘S’. New Beidouxing telah dilengkapi lampu depan proyektor, sunroof, lampu LED DRL terpisah dan wiper belakang.

Di bawah bonner terbenam jantung pecu 1.4-liter K14B empat-silinder dengan semburan tenaga 101 hp. Di Negara Tirai Bambu, new Beidouxing direncanakan akan diluncurkan pada September 2017. [Ikh]

Sumber: indianautosblog.com

Comments