Jeep Compass 2017 Diproduksi di Brazil Share this
Mobil Baru
Mode baca

Jeep Compass 2017 Diproduksi di Brazil

Krisna Arie
pada 27 September 2016

Foto: Jeep Compass 2017

RIO DE JANEIRO – Pertama kali menyimak tampilan Jeep Compass 2017, Anda pasti langsung teringat saudara tuanya Jeep Cherokee tapi dalam bentuk mini.

Terlihat jelas saat mencermati bagian bonnet dengan grille yang khas dan seterusnya hingga garis body samping hingga buritan.

Sementara jika Anda mengingat model terdahulu, nyaris tanpa jejak, Jeep Compass 2017 benar-benar tampil dengan nuansa baru. Dan memang Jeep menegaskan bahwa sudah tidak ada hubungan antara model lama jika dibandingkan dengan model baru.

Jeep Compass 2017 dibangun di atas platform yang sama dengan saudaranya Jeep Renegade, namun dibuat lebih panjang. Jeep kini memposisikannya berada sebagai segmen pengisi diantara Jeep Cherokee dan Renegade.

Kabarnya Jeep Compass 2017 akan dilengkapi dengan 2 pilihan sistem penggerak roda. Penggerak roda belakang sebagai pilihan pada varian standar dan 4-wheel drive untuk varian tertinggi.

2 pilihan mesin juga dipersiapkan. Namun sampai sejauh ini Jeep belum memutuskan apakah model terbarunya akan dilengkapi dengan mesin kompak 4-silinder 2.0-liter turbo atau dengan kapasitas lebih besar 2.4-liter tanpa turbo.

Yang pasti di antara keduanya kolaborasi dengan sistem transmisi otomatis 9-speed. Meski kecil kemungkinannya, bisa saja Jeep juga mempersiapkan Jeep Compass 2017 dengan pilihan transmisi manual.

Jeep memilih Brasil sebagai basis produksi Jeep Compass 2017 sekaligus dijadikan tempat debut dunianya. Hal ini dilakukan Jeep karena mereka akan lebih fokus untuk memasarkan di wilayah Amerika Tengah dan Selatan.

Pasar Amerika Serikat sendiri baru akan menerima kehadiran Jeep Compass 2017 pada LA Auto Show November 2016. Dan beberapa bulan kemudian baru akan dipasarkan atau pada semester pertama 2017. [Ari/Ikh]


Komentar