Ini Dia Mobil Listrik Volkswagen Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Ini Dia Mobil Listrik Volkswagen

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 September 2016

Foto: Mobil Listrik Volkswagen Sapa Paris Motor Show 2016

WOLFSBURG - Volkswagen membocorkan sketsa mobil listrik terbarunya menjelang Paris Motor Show, berlangsung mulai 1-16 Oktober 2016. Mobil listrik ini sekaligus era baru desain-desain Volkswagen berteknologi listrik.

Kehadiran mobil listrik ini menggambarkan konsep pemikiran baru Volkswagen terhadap industri otomotif khususnya segmen mobil ramah lingkungan. Konsep mobilnya juga diklaim sebagai revolusioner Beetle sejak tujuh dekade lalu, sebelum ditampuk sebagai salah satu mobil terlaris di dunia.

Mobil Listrik Volkswagen Tampak Belakang Mobil Listrik Volkswagen

Diberitakan sebelumnya bahwa Volkswagen menargetkan jarak tempuh hingga 600 kilometer untuk mobil tersebut. Mobil ini berdasarkan platform MEB untuk menempatkan  baterai lithium-ion dengan presisi tanpa menghambat aktivitas berkendara.

Melihat kian panasnya pasar mobil listrik di sejumlah negara membuat VW tidak berlama-lama menjadikannya sekedar mobil konsep. VW pun siap produksi mobil listrik ini dan dijual mulai 2020, di mana dianggap sebagai "gerbang" mobil listrik di dunia oleh sejumlah perusahaan otomotif.

Mobil Listrik Volkswagen Bagian Spoiler Mobil Listrik Volkswagen

Belum jelas detail spesifikasi mobil tersebut, namun dipastikan kemampuannya di atas rata-rata mobil listrik yang telah beredar saat ini. Kualitas yang menjadi fokus utama dalam pembuatannya.

Melihat rencana VW di segmen mobil listrik rupanya cukup agresif. Volkswagen akan menyediakan 30 mobil listrik atau Electric Vehicles (EVs) sampai 2025, di mana memiliki target produksi 2-3 juta mobil listrik per tahun.

Hal itu karena Volkswagen percaya bahwa harga dan biaya perawatan mobil listrik akan setara dengan mobil konvensional. Nantinya mobil listrik lansiran VW ini akan menyasar negara-negara potensial. [Ikh]


Komentar