Indonesia Modification Expo 2018 Hadir Perdana dengan Segudang Kejutan Share this
Modifikasi
Mode baca

Indonesia Modification Expo 2018 Hadir Perdana dengan Segudang Kejutan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 September 2018

JAKARTA - Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 bakal punya beragam konten menarik dan mengejutkan yang akan tersaji di Balai Kartini Jakarta pada 17-19 November 2018.

IMX bakal memanaskan lagi geliat modifikasi, khususnya mobil di Tanah Air. Pasalnya, acara ini menggagas sebuah konsep baru di mana mereka turut melibatkan para modifikator, agen pemegang merk (APM), after market berserta komunitas untuk andil di dalamnya.

"IMX membawa platform baru karena kami mengajak seluruh stakeholder tidak hanya modifikator, namun juga merk after market dari dalam maupun luar negeri dan melibatkan praktisi dari Amerika Serikat dan Jepang," buka Andrea Mulyadi, selaku penggagas IMX di Jakarta Selatan (12/9).

Dari pemaparannya, acara ini bakal eksklusif dan spesial, utamanya bagi modifikator. Itu karena pihak IMX hanya akan menampilkan 50 mobil terbaik saja di lokasi acara nanti.

"Mobil yang didaftarkan sudah 300 unit. Tapi, kami hanya akan menampilkan 50 mobil terbaik saja. Tapi, secara konsep beragam. Tapi, Mobil-mobil ini dipilih para kurator berdasarkan kesempurnaan detail dan itu menjadi standar utama kami," lanjut Andre yang juga pendiri NMAA (National Modificator & Aftermarket Association).

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan ke-50 kreasi tersebut akan dinilai lagi. Mulai dari 20 besar, 10 besar hingga 5 besar dan terakhir adalah pemilihan sang juara.

"Menariknya saat 5 besar, masing-masing modifikator harus memberikan penilaian terhadap peserta lain. Kami ingin mengajarkan kepada mereka untuk bisa menghargai karya orang lain. Pada akhirnya terpilih satu juara yaitu The Ultimate," terang pemilik rumah modifikasi Signal Custom tersebut.

Andre mengatakan bakal ada kejutan bagi juara di perhelatan perdana IMX 2018. Tak mau kalah, para sponsor juga akan memperlihatkan karya tak biasa. Dari pihak APM, Suzuki dan Datsun turut pula menampilkan modifikasi terbaiknya.

Begitu pula dengan brand aftermarket seperti Pioneer, Alpine, Gear Head Monkey, Art Custom Work, Multipro Tools, A-Max, Revolt Air Suspension, Tull Jye Men, Wald International, Vertue Concept, Bitel Balck Car Cover, Yoong Motor, Autovision, Laris Chandra, Speed Z, Raptor Indonesia, JVS & JBS, Rywire, Autodistro X Stage Two, Autospot serta APN Leather.

Beberapa tenant sempat membocorkan informasi seputar produk terbarunya yang bakal dirilis perdana di IMX 2018. Dengan membayar tiket Rp 50 ribu, pengunjung pun tidak hanya dimanjakan dengan ragam parts modifikasi karena di dalamnya juga terdapat booth Jakarta Sneaker Day, Indonesia Die Cast Expo, Teckwrap, Tomy Airbrush hingga kedatangan para punggawa Osaka Auto Messe.

"Kami memiliki tenant lengkap, mulai dari pendukung otomotif hingga produk lifestyle. Kami juga menjamin harga parts aftermarket dan modifikasi lebih murah di IMX nanti. Pada akhirnya kami berharap IMX bisa menjadi barometer bagi kegiatan dan industri modifikasi Indonesia di masa mendatang," tutup Andre.

Andre berharap acara dua mendatang berjalan lancar. Tujuannya agar semua industri, baik di dalam dan luar industri otomotif bisa besar bersama-sama serta memberikan manfaat bagi industri modifikasi Tanah Air. [Ary/Ari]


Komentar