Hyundai Palisade, SUV Mewah, Luas dan Gagah Share this
Mobil Baru
Mode baca

Hyundai Palisade, SUV Mewah, Luas dan Gagah

Indra Prabowo
pada 29 November 2018

LOS ANGELES — Hyundai Palisade 2020 siap bertempur dengan Toyota Highlander, Honda Pilot dan Nissan Pathfinder pada 2019 mendatang.

Hyundai Palisade menyuguhkan kelegaan luar biasa untuk jok baris kedua dan ketiga. Delapan penumpangnya akan duduk dengan nyaman di jok kulit Nappa. Sementara sistem One-Touch di jok baris kedua memudahkan para penumpang di baris ketiga masuk dan keluar. Jok baris kedua yang menganut captain seat berventilasi.

Setiap baris jok mobil menyediakan USB outlet sehingga para penumpang bisa mengisi daya baterai gadget masing-masing.

Unsur modernitas bisa terlihat dengan hadirnya Heads-Up Display (HUD) yang memproyeksikan gambar virtual ke kaca depan, membantu pengemudi untuk lebih baik menjaga matanya di jalan. Fitur ini menggunakan sistem cermin yang dikombinasikan dengan layar LCD TFT penuh warna dan fitur kecerahan yang dapat disesuaikan untuk memastikan visibilitas siang hari dan malam hari sangat baik. Informasi-informasi seperti kecepatan, status Smart Cruise Control, navigasi, Blind-Spot Collision Avoidance Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, batas kecepatan, Lane Following Assist dan data sistem audio diproyeksikan pada jarak virtual ideal. HUD ini terinspirasi dari pesawat terbang.

Satu fitur Palisade yang menarik adalah sistem interkom di dalam mobil (Driver Talk in-car intercom system). Sistem ini memungkinkan pengemudi berkomunikasi secara terpisah dengan baris kedua dan / atau ketiga kendaraan melalui sistem audio Palisade dalam mode percakapan. Sistem ini juga mencakup Rear Sleep Mode yang memungkinkan baris pengemudi untuk mendengarkan audio yang mereka pilih tanpa audio yang sama yang dikirimkan ke speaker audio baris kedua dan ketiga, sehingga penumpang yang berpotensi tidur tidak akan terganggu.

Hyundai menanam mesin V6 3.800 cc dengan tenaga 291 HP dan torsi 355 Nm. Tenaganya paling besar di antara para kompetitor.

Mesin tersebut menggandeng transmisi otomatis 8-speed, sementara Honda Pilot dan Toyota Highlander hanya 6-speed, serta Nissan Pathfinder CVT.

Pabrikan asal Korea ini akan menancapkan sejumlah fitur keselamatan: Forward Collision-Avoidance Assist with Pedestrian Detection, Blind Spot Collision-Avoidance Assist, Lane Following Assist, Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist, Safe Exit Assist, High Beam Assist, Driver Attention Warning and Smart Cruise Control with Stop and Go.

Kemampuan offroad-nya ditunjang oleh HTRAC® All-Wheel-Drive (AWD) system, di mana pengemudi bisa memilih mode berkendara Normal, Sport dan Smart.

Hyundai Palisade 2020 akan tersedia di showroom-showroom Hyundai di Amerika Serikat pada musim panas 2019. Mobil ini akan diproduksi di pabrik Hyundai di Ulsan, Korea Selatan.

Harga Palisade 2020 belum diumumkan. Palisade merupakan flagship SUV Hyundai. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Hyundai Palisade, SUV Mewah, Luas dan Gagah


Komentar