Honda Passport Ajak Anda Berkelana di Akhir Pekan

Honda Passport 2019

LOS ANGELES — Honda Passport 2019 menunjukkan wujud aslinya di Los Angeles Auto Show 2018. Posisi Honda Passport 2019 di jajaran SUV Honda di Amerika Serikat adalah di antara Honda CR-V dan Honda Pilot.

Menurut Henio Arcangeli, Jr., senior vice president of American Honda Motor & general manager Honda Division, Passport menjanjikan kenyamanan di jalan raya, handling lincah dan kemampuan offroad.

“Para pembeli akan menghargai perjalanan sehari-hari mereka dengan kemampuan off-road dan menembus segala cuaca yang membuatnya menjadi kendaraan petualangan akhir pekan hebat,” imbuh Henio.

Passport berbasis Global Light Truck Honda dan berbagi banyak struktur yang mendasarinya dengan Pilot dan pickup Ridgeline, termasuk konstruksi unibody yang sangat kaku. Platform ini memiliki lantai kotak yang canggih namun kuat dengan suspensi mandiri di empat roda, dengan MacPherson struts di depan dan independent multilink di belakang. Struktur tubuhnya menganut Advanced Compatibility Engineering (ACE), memberikan perlindungan tabrakan frontal luar biasa dan kompatibilitas benturan dengan kendaraan yang lebih besar dan lebih kecil.

Honda membekali Passport dengan mesin V6 3.5-liter bertenaga 280 HP serta bertorsi 355 Nm. Jantung mekanis tersebut dikencani oleh transmisi otomatis 9-speed.

Sistem all-wheel-drive Intelligent Variable Torque Management (i-VTM4™) menjadi andalannya untuk melumat medan offroad. iVTM4 menggunakan active torque vectoring untuk mengirim 70% torsi ke axle belakang dan 100% dari torsi tersebut ke roda kanan belakang atau kiri belakang.

Sementara Intelligent Traction Management (ITM) menjadi fitur standar Passport varian 2WD dan AWD. Dalam aplikasi all-wheel-drive, sistem empat-mode ITM bekerja bersama dengan i-VTM4, memungkinkan pengemudi untuk menyesuaikan kinerja powertrain untuk cuaca dan medan yang berbeda, termasuk pasir, salju, dan lumpur. Pada model front-wheel-drive, sistem ini memiliki dua mode untuk kondisi normal dan salju.

Honda Passport 2019 akan membawa Honda Sensing termasuk Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang menampilkan Forward Collison Warning (FCW), Road Departure Mitigation (RDM) termasuk Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assistance System (LKAS) dan Adaptive Cruise Control (ACC). Semua varian Passport dibekali Multi-Angle Rearview Camera dengan pandangan “bird’s eye”.

Honda Passport didesain dan dikembangkan oleh tim R&D di Torrance, California, dan Raymond, Ohio. Mobil dan mesinnya akan diproduksi di Lincoln, Alabama plant. Honda Passport akan dijual di awal 2019 di Amerika Serikat. [Idr]