Honda CR-V Hybrid 4WD dan Turbo Mulai Dipasarkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda CR-V Hybrid 4WD dan Turbo Mulai Dipasarkan

Denny Basudewa
pada 02 September 2018

Foto: Honda CR-V 4WD Hybrid

JAKARTA – Honda Motor Co Ltd mulai memasarkan all-new CR-V Hybrid 4WD dan turbo berkapasitas 7-penumpang untuk pasar Jepang.

Sejak pertama kali dipasarkan pada 1995, pamor Honda CR-V terus meroket di seluruh dunia. Hingga saat ini, SUV tujuh penumpang tersebut telah mengalami sejumlah pengembangan. Terhitung kini Honda CR-V telah memasuki generasi kelima.

Generasi terbaru dari Honda CR-V hadir lebih dinamis dan berbalut teknologi terkini. Pengalaman berkendara khas Honda terus ditingkatkan, demi menambah rasa percaya diri penggunanya. Kabin yang lega dan fungsionalitas tinggi merupakan keunggulannya.

Untuk pertama kalinya, Honda CR-V 4WD akan tersedia dalam varian hybrid yang didukung mesin Sport Hybrid i-MMD. Teknologi ini merupakan sistem hybrid inovatif Honda yang menggunakan penggerak 2 motor.

Sedangkan untuk varian all-new Honda CR-V berbahan bakar bensin, akan hadir dengan kabin berisi tiga baris kursi atau 7 penumpang. Hal ini memungkinkan mobil untuk menampung lebih banyak penumpang.

All-new Honda CR-V meraih banyak penyempurnaan di berbagai aspek. Meliputi kerangka dasar yang mengadopsi platform dari Civic terbaru. Performa yang dinamis juga disempurnakan sehingga kendaraan menjadi lebih responsif, terhadap keinginan pengendara baik untuk berbelok atau mengerem.

Bodi yang ringan dan kokoh serta pusat gravitasi yang rendah, mewujudkan pengendaraan yang sporty dan stabil pada berbagai kecepatan. Sedangkan disc brake berdiameter besar dan electric brake booster, diaplikasikan untuk performa pengereman yang maksimal dan responsif.

Sasis menggunakan Front McPherson Strut dan suspensi Rear-Multi Link, dipadukan dengan Variable Gear Ratio (VGR) untuk sistem Electric Power Steering (EPS). Hal ini mewujudkan pengendalian yang maksimal, sekaligus memberikan kenyamanan mumpuni.

Teknologi keselamatan Honda SENSING, telah menjadi perlengkapan standar di semua tipe mobil all-new Honda CR-V. Inovasi tersebut mendukung pengendaraan lebih aman dan mencegah benturan depan, dengan memberikan peringatan kepada pengendara.

Fitur tersebut menggunakan milimeter-wave radar dan monocular camera untuk menilai situasi jalan, serta dilengkapi teknologi braking/steering control.

All-new Honda CR-V dijual di Jepang dengan empat tipe yaitu EX, EX Masterpiece, Hybrid EX, dan Hybrid EX Masterpiece dengan rentang harga mulai Rp 431 juta hingga Rp 582 juta.

All-new Honda CR-V hadir dengan berbagai pilihan warna, yaitu Premium White Pearl, Luna Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Ruse Black Metallic, Midnight Blue Beam Metallic dan Premium Crystal Red Metallic.

Penjualan tipe mesin berbahan bakar bensin akan dimulai pada Jumat, 31 Agustus 2018 sedangkan tipe hybrid akan dijual mulai hari Kamis, 1 November 2018. [Dew/Ari]


Komentar