Haridarma Manoppo Sabet Gelar Juara Nasional

Haridarma
Toyota Team Indonesia

SERPONG – Haridarma Manoppo sukses meraih gelar juara nasional, dengan menggunakan Toyota Yaris di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max.

Bersama Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma mampu mempertahankan gelar juara nasional untuk kedua kalinya. Prestasi ini ditorehkan pada seri pamungkas Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 di sirkuit BSD City, Minggu, 02 Desember 2018.

TTI sendiri menurunkan tiga orang pembalap pada kelas ITCC 1600 Max. Selain Haridarma, mereka juga mengutus Demas Agil dan Alinka Hardianti. Sementara Demas dan Alinka sukses merebut tempat ketiga dan kelima pada ajang balap mobil touring tersebut.

“Semangat pantang menyerah untuk menjadi juara, didukung performa Toyota Yaris memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi TTI. Terima kasih atas torehan prestasi membanggakan yang berhasil diraih,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Haridarma melintasi garis finish ditempat kedua setelah Alvin Bahar yang membesut Honda Jazz. Namun berkat keunggulan poin yang telah diraih oleh Haridarma dalam satu musim, pembalap TTI tersebut berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Berbagai prestasi yang diraih TTI dan pembalapnya, sehingga Toyota tak hanya dikenal sukses sebagai market leader otomotif Indonesia, tetapi juga brand yang konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia motorsport nasional, agar bisa bersaing di kancah global,” tutur Soerjopranoto.

TTI sendiri tidak hanya mampu mendulang prestasi di balap touring semata. Mereka juga mampu meraih prestasi di kejuaraan slalom. Bahkan kemampuan untuk menghadirkan kendaraan yang handal juga mengantarkan para pembalapnya di kancah internasional. [Dew/Ari]