Harga Toyota Voxy Rp 450 Jutaan, Pengumuman Resmi di GIIAS 2017

Harga Toyota Voxy Rp 450 Jutaan, Pengumuman Resmi di GIIAS 2017
Harga Toyota Voxy Rp 450 Jutaan,

JAKARTA – Toyota Voxy akan diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) dipastikan akan membawa mobil keluarga ini dari Jepang dalam bentuk CBU, berbeda dengan Nav1 yang sudah dirakit di pabrik Toyota di Karawang. Akibatnya, harga Voxy disebut lebih tinggi 10 persen dibanding dengan harga Nav1 dijual saat ini di dalam negeri.

Harga Toyota Voxy diprediksi Rp 450 juta. Masuknya Voxy ke Indonesia menegaskan dihentikannya penjualan Nav1 di Indonesia.

“CBU itu hanya source dari mobil itu didatangkan. Spesifikasinya kita sesuaikan dengan kebutuhan pasar. Karena aturan emisi sudah tidak sama, aturan ban juga tidak sama. Tapi yang jelas, meski CBU dari Jepang, namun mobil ini sudah sesuai dengan kebutuhan di Indonesia,” kata Bansar Muduma, Product General Manager PT TAM dalam acara “Toyota in Gaikindo” di Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Beberapa fitur yang menjadi andalan Voxy di Indonesia adalah kehadiran AC Triple Zone, twin mount roof dan leather seat. Fitur-fitur tersebut sebelunnya sudah hadir di mobil yang lebih premium yaitu vellfire dan diyakini dapat menjadi nilai lebih Voxy di Indonesia.

Dari sisi penampilan, Voxy hadir dengan grill tegas, mewah dan modern. Kombinasi ini membuat Voxy terlihat segar dibanding MPV premium Toyota lainnya.

Khusus untuk di Indonesia, Voxy hanya akan hadir dengan satu pilihan tipe dan menggunakan mesin 3ZR-FAE berkapasitas 2.0-liter dengan keluaran tenaga 150 hp dan torsi 193 NM. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi Super CVT-i 7-speed sport sequential shiftmatic. [Adi/Ikh]