Geely SX7 Siap Tempur di Kejuaraan Reli Dakar 2019

Geely
Geely X7

LIMA – Geely akan memulai debutnya di ajang Reli Dakar 2019 dengan mengutus Han Wei sebagai pembalapnya.

Keikutsertaan Han Wei bersama Geely di Reli Dakar 2019 berawal dari rentetan prestasi sejak masih muda. Wei menjadi raja off-road asia di China berkat deretan prestasi yang telah Ia torehkan selama ini. Kini dirinya akan mencoba menantang ajang reli yang dikenal paling kejam di seluruh dunia.

Wei merupakan pembalap yang memulai karirnya dengan mobil hasil racikannya sendiri. Pria kelahiran Taizhou ini memodifikasi sendiri mobil yang Ia gunakan dalam kejuaraan reli di negaranya. Karir Wei cukup cemerlang di ajang reli, satu persatu Ia menumbangkan lawannya dan pantang menyerah.

Geely
Geely Dakar Team 2019

Pada 2016 Wei memulai karir bersama Geely dan dipercaya menunggangi X7 yang berjenis SUV. Kemudian Ia mulai merambah dunia off-road di luar China. Tidak butuh waktu lama, Wei mendapatkan dua gelar juara dunia Taklimakan Desert Rally sejak bergabung dengan Geely.

Setelah cukup lama keliling dunia dan menjuarai ajang reli, kini Wei menyiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan reli paling kejam yakni Dakar. Guna mewujudkan niat dan mimpinya selama ini, Wei mengikuti Rallye Du Maroq pada Oktober silam.

“Mimpi dari semua pembalap off-road adalah mengikuti kejuaraan Dakar. Tahun depan saya akan mengejar mimpi itu dan saya akan melakukannya dengan kondisi terbaik dan peralatan paling sempurna,” ujar Han Wei.

Reli Dakar 2019 sendiri akan dimulai pada 6 Januari hingga 17 Januari 2019. Total akan ada 334 kendaraan yang akan berpartisipasi di ajang tersebut. [Dew/Ari]