Geely Jia ji, MPV Keluarga Penuh Gaya

Geely
Geely Jia Ji

GUANGZHOU – Geely meluncurkan MPV pertamanya di Auto Guangzhou 2018 dengan nama Jia Ji.

Manufaktur mobil yang identik dengan model SUV dan sedan ini mencoba peruntungan di segmen MPV. Jia Ji dikatakan merupakan produk global mereka dan mengusung rancang bangun yang berbeda dari kompetitornya.

Geely Jia Ji diciptakan sebagai MPV keluarga yang dapat memenuhi segala kebutuhan sehari-hari. Mobil ini juga dikembangkan secara khusus untuk keluarga modern yang membutuhkan, pengalaman baru dalam berkendara.

Dirancang di Shanghai, China, Geely Jia Ji merupakan jelemaan dari produk-produk inovatif mereka sebelumnya. Kendati masuk di kelas MPV, mobil ini memiliki bahasa desain yang streamlined layaknya sebuah kendaraan jenis coupe.

Meskipun dikatakan sebagai kendaraan untuk keluarga modern, namun Geely Jia Ji menempatkan fitur-fitur unggulannya fokus pada pengendara. Pada bagian dashboard, terdapat monitor 12.3” model floating yang dipadukan dengan tombol-tombol berbentuk layaknya tuts piano.

Mobil ini menawarkan tiga pilihan konfigurasi tempat duduk. Hal ini dilakukan demi memenuhi segala kebutuhan para calon konsumennya. Geely Jia Ji mengadopsi konfigurasi 2+2+2, 2+2+3 atau 2+3+2 untuk mobilitas yang lebih fleksibel.

Geely Jia Ji disajikan dengan beberapa pilihan mesin termasuk hybrid dan litrik murni yang baru akan dipasarkan pada 2020. Pada varian hybrid, mobil ini dipasangkan baterai 48V yang membuatnya menjadi kendaraan mild hybrid (MHEV).

Sementara pada varian Plugin Hybrid (PHEV), baterai tersebut dikawinkan dengan mesin bakar 1.5-liter. Adapun sistem transmisinya menggunakan 7DCT yang diklaim sangat efisien. Pilihan lainnya adalah mesin bakar 1.8-liter yang dijodohkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan [Dew/Ari]