Fastron Weekend Drive: Wadah Komunitas Mobil

Fastron Weekend Drive
Fastron Weekend Drive

PURWAKARTA – Fastron Weekend Drive akan menjadi ajang silaturahmi komunitas mobil.

Pertamina Lubricants meluncurkan Fastron Weekend Drive (FWD) akhir pekan lalu di Jatiluhur Resorts. Ini sebuah program untuk komunitas roda empat di Indonesia yang akan menjadi arena komunitas untuk dapat berkumpul, bersilaturahmi, saling berbagi dan bertukar ide satu sama lain.

FWD bertujuan untuk membawa kultur komunitas yang sudah dijalankan sejak lama yakni kopdar (kopi darat/kumpul-kumpul) dan touring yang digabungkan menjadi satu. Dengan adanya FWD, kini komunitas dapat berkumpul pada suatu tempat dan saling berkenalan serta menumbuhkan solidaritas dan rasa kebersamaan.

Lebih dari 15 komunitas mobil dengan berbagai tipe atau varian dan lebih dari 60 member komunitas bersama-sama berkumpul di Jakarta titik kumpul KM 19 sebelum bersama-sama menempuh perjalanan ke Jatiluhur. Acara FWD diisi oleh berbagai kegiatan meliputi perkenalan komunitas, games on the road, makan siang dengan menu khas Sate Maranggi, sharing session pelumas, performance dan digital challenges melalui sosial media.

Sebelum perjalanan dilakukan, komunitas diwajibkan untuk mengganti oli kendaraan mereka dengan varian pelumas bensin dan diesel Pertamina Lubricants yang dilakukan selama 3 hari di Bright Olimart Oil Center.

“Kegiatan ganti pelumas ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus memperkenalan keunggulan pelumas kami untuk kendaraan roda empat yakni Fastron dan Meditran SX Bio. Disamping itu, komunitas juga dapat merasakan langsung dampak dari penggunaan pelumaskami untuk performa mesin kendaraan mereka. Pelumas Pertamina adalah produk karya anak bangsa yang sudah mendapatkan mengakuan dunia,” ungkap Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.

FWD akan diadakan berkala setiap satu bulan atau dua bulan sekali di mana rekan-rekan komunitas yang telah mendaftar untuk program ini secara bergiliran akan menjadi tuan rumah (host) untuk menyelenggaraan FWD berikutnya yang di dukung oleh Pertamina Lubricants. Setiap kegiatan FWD yang diadakan, komunitas yang ingin bergabung wajib untuk mendaftarkan komunitas dan membernya secara online melalui microsite fwd.pertaminalubricants.com.

Setelah itu, anggota komunitas akan mendapatkan RFID card member yang berfungsi sebagai tanda pengenal member FWD, registrasi ulang, dan fungsi penunjang lainnya. Selain itu, tuan rumah harus menentukan lokasi kopdar dan touring selanjutnya dengan mengusung berbagai tema seru lainnya mulai dari kuliner, wisata lokal, sampai kepedulian lingkungan dan sosial. [Ikh/Ikh]

Comments