Di Indonesia, Mercedes-AMG S 63 Coupe Dijual di Atas Rp 6 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Di Indonesia, Mercedes-AMG S 63 Coupe Dijual di Atas Rp 6 Miliar

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 23 November 2016

Foto: Mercedes-AMG S 63 Coupe masuk Indonesia

JAKARTA - Mercedes-AMG S 63 Coupe akhirnya masuk pasar otomotif Indonesia. Salah satu sports car premium asal Jerman ini membidik kaum muda berkocek tebal.

Paling menarik dari mobil ini adalah menggunakan mesin V8 biturbo 5.5-liter AMG bertenaga 585 hp dan 900 Nm torsi. Performa mesinnya dipastikan bakal membuat Anda terkesan.

Sebab, AMG C63 Coupe itu mampu mencapai kecepatan 100 kpj dari posisi diam dalam waktu 4 detik. Dengan kemampuan ini maka, AMG C63 Coupe dapat disetarakan dengan Porsche 911 Carrera S bahkan Ferrari.

Dalam pengujian internal, konsumsi bahan bakarnya 8,4 liter per 100 kilometer, artinya 1 liter bahan bakar, mobil ini mampu menempuh perjalanan sejauh 12 kilometer.

Eksteriornya didesain menyuguhkan garis-garis body yang tegas. Sosoknya terlihat sporty dengan beberapa elemen chrome di fasia depan. Mobil pun kian tampak menyasar segmen kelas atas berkat atapnya menggunakan panoramic sunroof.

Pada bagian belakang, diffuser insert yang dibalut warna hitam high-gloss juga langsung menangkap perhatian. Elemen trim dengan chrome perak dibentuk serupa dengan A-wing di depan dan menghasilkan kontras yang efektif. Dua knalpot kembar dari sistem knalpot sport AMG dengan katup penutup sports dipadukan secara sempurna ke dalam diffuser insert.

Mercedes-AMG S 63 Coupe Mercedes-AMG S 63 Coupe

Gaya menarik pada apron berfungsi sebagai bibir spoiler dan pengoptimal dinamika ketika bergerak pada kecepatan tinggi. Sentuhan akhir pada desain belakang mobil membuatnya semain mewah dan memesona.

Ketika Anda masuk ke interior, akan disajikan panel instrumen yang mengarah dengan mudah ke bagian pintu dalam desain wrap-around. Bahan berkualitas tinggi dan pengerjaan yang baik digabungkan menjadi sebuah idiom desain yang sporty dan ekslusif.

Jok penumpang depan dan pengemudi menyuguhkan desain sport AMG keluaran terbaru dengan pengaturan elektrik. Kursi berbalut kulit Nappan ini juga tersedia pemanas.

Seperti semua mesin V8 dan V12 dari AMG, mesin biturbo delapan-silinder pada S 63 AMG Coupe dikawinkan transmisi AMG SPEEDSHIFT MCT 7-speed dirakit dengan tangan di toko mesin AMG yang berlokasi di Affalterbach. Mesin ini mengikuti standar kualitas ketat yang berbasis pada falsafah “satu orang, satu mesin”.

Ada tiga mode yang dapat dipilih yaitu C (Controlled Efficiency), S (Sport) dan M (Manual). Fungsi start/stop ECO telah dipasang sebagai fitur standar. Mercedes-AMG S 63 Coupe ini dijual dengan harga Rp 6,059 miliar (off-the-road Jakarta). [Ikh]


Komentar