Debut di Paris Motor Show 2016, Kia Carens Facelift Potensi Masuk Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Debut di Paris Motor Show 2016, Kia Carens Facelift Potensi Masuk Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 26 September 2016

Foto: Kia Carens Facelift potensi masuk Indonesia

LONDON - Kia menyegarkan penampilan Carens dan dijual di Eropa mulai akhir 2016. Jika tidak aral melintang Kia Carens 2017 akan debut dunia di Paris Motor Show 2016.

Ubahan kecil pada bagian fasia depan mulai bumper depan, lampu kabut, grille "tiger nose" yang memberikan kesan sporty. Pengubahan juga sampai ke bumper belakang diikuti lampu belakang yang memiliki pencahayaan lebih baik dari model yang dijual saat ini.

Untuk eksteriornya, Kia menyediakan cat baru yaitu mysterious blue dan lingkar roda yang tersedia tiga pilihan mulai 16", 17" dan 18".

Di Indonesia mobil keluarga 7-seater ini telah dihentikan penjualannya beberapa bulan lalu. PT Kia Mobil Indonesia diwakili Direktur Marketing, Hartanto Sukmono mengatakan KMI terpaksa menghentikan penjualan Carens karena "menyerah" dengan kompetitor di segmennya.

Padahal all-new Carens sejak diluncurkan pada awal 2013 diprediksi akan mampu bersaing di segmen MPV Tanah Air. Namun faktanya MPV pesaing lebih menggiurkan masyarakat Indonesia. all-new Carens pun menjadi tidak kompetitif.

Terlepas dari itu KMI memprediksi MPV itu bisa saja kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia. Kabar itu disampaikan Lawindri Liu, Public Relation Manager PT Kia Mobil Indonesia (KMI).

"Kembali masuk Indonesia bisa saja terjadi, kenapa tidak?," ucapnya beberapa waktu lalu kepada Otospirit.

Kia Carens facelift menyajikan sistem infotainment yang sudah ada sebelumnya, yaitu layar-sentuh 7" atau 8" yang kompatibel dengan OS Android atau iOS. Pada varian teratas tersedia navigasi terhubung satelit, Kia connected services, rear-view camera. Konsumen kian terhibur dengan audio JBL tersambung subwoofer dan enam speaker.

Di Eropa, Kia Carens tersedia pilihan mesin bensin GDi 1.6-liter tenaga 136 hp, mesin diesel CRDi 1.7-liter tenaga 115 hp atau 136 hp dan mesin diesel 2.0-liter. Pada varian diesel menyuguhkan fitur Eco Pack termasuk stop-start system. [Ikh]


Komentar