Chevrolet Camaro ZL1 Tembus 325 Kpj Share this
Mobil Baru
Mode baca

Chevrolet Camaro ZL1 Tembus 325 Kpj

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 February 2017

Foto: Chevrolet Camaro ZL1 catat rekor tercepat sepanjang masa

DETROIT - Chevrolet Camaro ZL1 berhasil mencapai kecepatan maksimal 325 kpj.

Chevrolet menguji kemampuan sports car andalannya yaitu Camaro ZL1 di Sirkuit High Speed Oval, Jerman. Guna mendapatkan kecepatan maksimum, Camaro ZL1 melaju di sirkuit sepanjang 12,3 km ini sebanyak 2 kali dengan 2 arah yang berbeda.

Pada pengujian pertama, Chevrolet Camaro ZL1 berhasil mencatatkan kecepatan maksimal 325 kpj. Sedangkan pada pengujian kedua, sports car ini hanya bergerak hingga mencapai kecepatan 311 kpj.

"Pengujian ini menunjukkan performa terbaik Camaro ZL1, di mana telah didesain untuk unggul di segala medan. Dengan hasil tesebut, ZL1 terbukti kualitasnya dan menjadi Camaro tercepat sepanjang masa," tutur Al Oppenheiser, Camaro Chief Engineer.

Chevrolet Camaro ZL1

Dalam pengujian ini, Camaro ZL1 menggunakan ban Goodyear Eagle F1 Supercar 3 dengan tekanan udara 44 psi. Sirkuit ini terdiri dari 4 km lintasan lurus dan 2,15 km lintasan menikung dengan sudut tikungan maksimal 49,7 derajat.

"ZL1 telah dikembangkan untuk bergerak dengan kecepatan tanpa mengalami body roll. Setelah melakukan uji coba dengan pengaturan standar, sports car ini dapat melaju rata-rata 318 kpj. Namun ketika setelan camber ban depan dan belakang kami sesuaikan hingga 0 derajat dan tekanan udara ban diatur hingga sesuai maka Camaro ZL1 mampu melaju di atas 321 kpj," tambah Oppenheiser.

Chevrolet Camaro ZL1

Chevrolet Camaro ZL1 terdapat opsi fitur aerodinamis spesial yang terdiri dari stanchion rear spoiler dan patent-pending auxiliary transmission oil cooler cover. Fitur-fitur ini memastikan performa dalam kecepatan tinggi.

Sports car andalan Chevrolet ini telah dipersenjatai mesin LT4 supercharged yang mampu menghasilkan tenaga 650 hp. Terdapat dua opsi transmisi yaitu manual 6-speed dengan Active Rev Match dan transmisi otomatis 10-speed.

Camaro ZL1 model 2017 dibanderol mulai US$ 63.435 atau setara dengan Rp 847 juta. [Amo/Ikh]


Komentar