Chevrolet Blazer dan Monza RS Unjuk Gigi di China

Chevrolet
Chevrolet di Auto Ghuangzhou 2018

GUANGZHOU – Chevrolet menghadirkan dua produk terbarunya dalam acara Auto Guangzhou 2018.

Kedua produk tersebut dinamakan FNR-CarryAll concept SUV dan Monza RS sedan. Dua model ini dikatakan melakukan debut globalnya. Namun jika dilihat dengan seksama SUV konsep Chevy, merupakan all-new Blazer yang telah lebih dulu hadir di negeri Paman Sam.

“China merupakan pasar terbesar kedua Chevrolet. Kami akan memperkuat daya tarik dengan memperkenalkan model terbaru, DNA dari performa dan inovasi kami. FM mampu memanfaatkan sumber daya global dan pengalaman industri jangka panjang guna menghadirkan produk terbaik bagi pelanggan kami di China,” ujar Scott Lawson selaku Direktur Umum Chevrolet SAIC-GM.

Chevrolet dikatakan merupakan brand yang masih belia di China. Namun sepak terjang mereka di Tiongkok cukup menjanjikan. Disebutkan bahwa lebih dari enam juta unit Chvrolet telah dikirim ke pelanggan sejak 2005.

Sejak Januari 2018, SAIC-GM telah mengirimkan kendaraan ke rumah konsumennya sebanyak 422.549 unit. Hal ini dikatakan bahwa Chevy telah mencapai pertumbuhan penjualan sebanyak 3.6 persen setiap tahunnya.

Chevrolet FNR-CarryAll Concept dirancang dengan inspirasi dari Camaro yang melegenda. Kendaraan jenis SUV tersebut mengusung bahasa desain kontemporer dan ekspresif. Namun sebagai SUV, mobil ini tidak meninggalkan kesan berotot.

Chevrolet
Chevrolet Monza RS mendebut di China

Sementara Chevrolet Monza RS merupakan sedan dengan desain dinamis, namun tetap mempertahankan DNA mobil asal Paman Sam tersebut. Hal ini terlihat pada bentuk grille berbentuk honeycomb yang khas.

Chevrolet Monza RS dilengkapi dengan lampu utama LED dan DRL tiga dimensi yang menggunakan konduktor untuk pertama kalinya. Pada bagian belakang mengisyaratkan kendaraan nan dinamis namum menyiratkan sebuah sedan nan berperforma. [Dew/Ari]