Buick Kenalkan Mobil Listrik di China Share this

Buick Kenalkan Mobil Listrik di China

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 21 November 2016

Foto: Tampak depan Buick Velite

GUANGZHOU - Konsumen mobil listrik kian bertambah di China. Bahkan pemerintah China menargetkan mencapai populasi 500.000 unit kendaraan listrik tahun lalu. Maraknya mobil listrik di China menarik perhatian berbagai produsen mobil, salah satunya Buick Motor Division.

Perusahaan otomotif asal Amerika Serika, Buick mengenalkan konsep mobil listrik bertepatan dengan acara Guangzhou Auto Show 2016. Oleh Buick kendaraan ramah lingkungan itu dinamai Velite.

Velite itu dikembangkan oleh Pan Asia Technical Automotive Center, sebuah joint-venture yang dimiliki oleh Buick, induuk perusahaan General Motors yang bermitra dengan perusahaan otomotif asal China, SAIC.

Buick menjelaskan desain konsep mobilnya terinspirasi oleh air dan budaya tradisional China. Perusahaan itu menyugukan bahasa desain yang ramah lingkungan pada setiap mobil listrik di masa depan.

Buick Velite Mobil dipamerkan di Guangzhou Auto Show 2016

Eksterior mobil ini menampilkan bahasa sporty dan aerodinamis. Bagian depan tersimpan lampu depan LED mengapit grille tipis berdesain senyuman.

Interior Buick Velite menawarkan desain elegan. Meski tidak menampilkan desain bagian dalamnya namun Buick memastikan banyak bagian interior terbuat dari bahan daur ulang.

Demikian pula jantung penggeraknya. Hatchback ini menggunakan motor listrik bertenaga dan baterai lithium-ion berkapasitas besar untuk mengejar daya jelajah jauh seperti para pesaingnya.

Media-media China memberitakan bahwa mobil ini mengandalkan platform Chevrolet Volt. Buick Velite kian menarik karena proses pengisian bisa dilakukan di instalasi listrik rumah. [Ikh]


Komentar