Bugatti Chiron, Hypercar Tercepat di Dunia Tembus 458 Kpj Share this

Bugatti Chiron, Hypercar Tercepat di Dunia Tembus 458 Kpj

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 September 2016

Foto: Hypercar tercepat di dunia, Bugatti Chiron

MONTEREY - Bugatti Chiron diklaim sebagai hypercar tercepat di dunia. Mobil ini mampu bergerak hingga kecepatan di atas 400 kpj.

Di Monterey Car Week 2016, Bugatti menunjukkan salah satu andalannya yaitu Bugatti Chiron. Pada kesempatan kali ini, Willi Netuschil selaku Engineering Chief Bugatti membuktikan kemampuan dari hypercar andalannya ini.

Untuk membuktikan kemampuan dari hypercar ini, Bugatti memilih sirkuit milik Volkswagen Group di Wolfsburg. Sirkuit ini dipilih karena memiliki lintasan jalan lurus terpanjang sehingga mobil sekelas Chiron mampu dipacu dengan maksimal.

Dengan menggunakan kemampuan dari stuntman yang khusus untuk mengemudi dalam kecepatan tinggi, Bugatti berhasil menunjukkan kemampuan hypercar andalannya. Hasil pengetesan tersebut membuktikan Bugatti Chiron mampu melaju 0-100 kpj hanya dalam 2,5 detik dan kecepatan maksimal 450 kpj.

Performa fantastis tersebut diperoleh berkat mesin 8.0-liter W16 quad-turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga 1.480 hp. Hasil tersebut mampu mengalahkan kemampuan dari Bugatti Veyron Super Sport pada 2010 yang mampu mencapai kecepatan maksimal 434,29 kpj.

Selain Veyron Super Sport, pabrikan hypercar Hennessey memunculkan data bahwa memiliki top speed lebih tinggi yaitu mampu dipacu hingga 435 kpj untuk mobil Hennessey Venom GT.

bugatti chiron Hypercar ini mampu melaju hingga 458 kmh

"Uji coba ini kami lakukan sebagai bentuk pembuktian kepada konsumen. Sebelum melakukan uji coba kami telah memasang top speed limiter untuk memastikan hasilnya. Kami sangat bangga dengan hasil dari uji coba ini dan hal ini membuktikan Bugatti Chiron merupakan hypercar tercepat di dunia," tutur Willi Netuschill, Engineering Chief of Bugatti. [Amo/Ikh]


Komentar