BMW Pamerkan Indahnya All-new 8 Series Convertible

MUNICH – BMW membuka selubung all-new 8 Series Convertible yang rencananya baru akan masuk pasar AS pada Maret 2019.

BMW kembali menggoda para pencinta mobil beratap terbuka, dengan menghadirkan 8 Series Convertible. Setelah sukses dengan 8 Series Coupe, pabrikan asal Jerman ini menawarkan varian atap kanvas yang dapat dibuka hanya membutuhkan waktu di bawah 15 detik. Proses membuka atapnya sendiri bisa dilakukan dalam kecepatan 48 kmj.

Mobil beratap terbuka selalu memberikan sensasi tersendiri bagi pemiliknya. BMW 8 Series Convertible diklaim tetap aman digunakan, karena jika kendaraan ini terguling sekalipun, sistem keamanan yang berupa dua roll bars berbahan alumunium langsung terbuka dalam hitungan detik.

BMW 8 Series Convertible ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Varian terkencang menggunakan V8 yang dipercaya dapat menghasilkan tenaga sebesar 530 hp dan torsi 750 Nm. Sementara akselerasi 0 – 100 km/jam hanya 3.9 detik.

Mesin satunya lagi adalah 3.0-liter enam-silinder diesel yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 320 hp dan torsi 700 Nm. Sementara untuk berakselerasi 0 – 100 km/jam, mobil ini membutuhkan waktu 5.2 detik.

Kedua mesin tersebut sudah mengantungi standar Euro 6. Sementara jantung mekanis kendaraan tersebut dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan steptronic sport. Selain itu, mesin mobil mewah ini juga dibekali dengan penggerak xDrive all-wheel-drive.

BMW 8 Series Convertible masih mengusung fitur-fitur dari versi coupe yang terdahulu. Baik pada bagian eksterior hingga interior, kedua mobil tersebut tampak serupa. Pembeda dari keduanya hanya terdapat pada bagian atapnya saja.

Meskipun dilahirkan sebagai mobil beratap terbuka, BMW 8 Series Convertible mengusung fitur penghangat pada joknya. Sehingga ketika konsumen berkendara dengan atap terbuka, kenyamanan pengendara maupun penumpang tetap terjaga. Namun sayangnya fitur tersebut di atas merupakan opsi khusus.

BMW 8 Series Convertible dipasarkan dengan harga mulai Rp 1.8 miliar. Banderol tersebut lebih mahal Rp 141 juta dari varian coupe yang lebih dulu hadir. [Dew/Ari]