Audi Tawarkan Paket Sewa Bulanan Mulai Rp 20 Juta Share this

Audi Tawarkan Paket Sewa Bulanan Mulai Rp 20 Juta

Denny Basudewa
pada 18 September 2018

Foto: Audi

HERNDORN – Audi mulai menawarkan paket penyewaan kendaraan sebagai alternatif pembelian di wilayah Texas, Amerika Serikat.

Jika selama ini pabrikan mobil menjajakan produknya untuk dimiliki oleh konsumen, maka untuk beberapa dealer Audi di Texas tidak demikian. Karena belasan dealer kendaraan berlambang Empat Cincin tersebut memasarkan sistem penyewaan bulanan.

Adapun unit yang disewakan pada calon konsumen adalah Audi A4 Sedan, A5 Cabrio, S5 Coupe, Q5 dan Q7 yang berbasis SUV. Penawaran Audi sebagai kendaraan sewaan dengan durasi maksimal enam bulan tersebut dimulai bulan ini.

Dikatakan bahwa konsumen dapat menukar kendaraannya maksimal 2 kali dalam satu bulan. Konsumen hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 20 jutaan untuk penyewaan per bulannya. Biaya tersebut sudah termasuk pajak, biaya perawatan dan asuransi tentunya.

Konsumen yang menyewa unit Audi hanya perlu mengeluarkan biaya bensin sehari-hari. Adapun syarat-syaratnya penyewa harus berusia di atas 25 tahun. Selain itu mereka juga harus membunyai SIM dan tanpa catatan buruk.

Program baru yang ditawarkan oleh Audi ini tersambung dengan aplikasi Silvercar. Artinya konsumen tinggal menjalankan aplikasi lalu memilih mobil yang diinginkan. Maka setelah semua proses administrasi beres, mobil akan diantarkan ke kediaman konsumen.

Silvercar sendiri merupakan jaringan aplikasi yang tersebar di berbagai wilayah seperti New York, Chicago, Miami dan Denver. Aplikasi ini memberikan keuntungan dalam memesan kendaraan dimana saja dan kapan saja.

“Kami ingin menjalankan program ini di pasar lainnya (selain AS). Namun kami hendak mempelajarinya terlebih dahulu, bagaimana perilaku konsumen di negara lain,” cetus Matt Carpenter, CFO Audi of America. [Dew/Ari]


Komentar