Audi Buat Senjata Ampuh untuk Lawan Mercedes-Maybach Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Audi Buat Senjata Ampuh untuk Lawan Mercedes-Maybach

Denny Basudewa
pada 26 September 2018

Foto: Audi A8

INGOLSTADT – Audi berencana untuk merancang sedan super mewah dan mengoyang atau goda para pelanggan Mercedes-Maybach.

Seperti diketahui selama ini Mercedes-Benz mempunyai banyak cara untuk menggaet konsumen khususnya. Guna menjangkau pelanggan yang membutuhkan kecepatan, mereka memiliki AMG. Sedangkan untuk urusan kemewahan diserahkan pada Maybach.

Mercedes-Maybach menggunakan basis S-Class yang memang sudah terkenal kemewahannya. Namun divisi satu ini membuat mobil tersebut tampil lebih mewah dari S-Class pada umumnya. Sehingga ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Hal ini nampaknya ingin ditiru oleh kompetitornya yakni Audi. Produsen mobil yang merupakan saingan terbesar Mercedes-Benz dan BMW dari Jerman, ingin menghadirkan kendaraan super mewah berbasis A8.

Audi A8 yang dikenal menawarkan banyak kemewahan di dalamnya, akan menantang keberadaan Mercedes-Maybach di pasar sedan mewah. Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Audi akan menggunakan nama Horch, pada produk termewahnya tersebut.

Kabar yang berkembang juga menyebutkan bahwa Audi termewah tersebut akan hadir dalam waktu dua hingga tiga tahun mendatang. Meskipun akan menjadi sedan termewah, panjang sasis sedan satu ini tidak akan melar.

Pilihan mesin sendiri masih belum dikabarkan lebih lanjut. Beberapa sumber mengatakan bahwa mereka akan menggunakan mesin W12 dengan twin-turbo. Namun mereka bisa juga mempertahankan mesin V8 sebelumnya.

Audi yang di bawah kepemimpinan VW Group, tentunya tidak akan kesulitan menciptakan mobil super mewah. VW Group bisa saja mengadopsi kemewahan dari Bugatti, Bentley dan Porsche. Namun mereka perlu memikirkan strategi penjualannya. Karena Mercedes-Benz pernah gagal dengan Maybach 57 dan 62 pada era 2000-an. [Dew/Ari]


Komentar