Anniversary PI ONE di Surabaya Dimeriahkan Artis Ibukota Share this
Berita Mobil
Mode baca

Anniversary PI ONE di Surabaya Dimeriahkan Artis Ibukota

Denny Basudewa
pada 19 September 2018

Foto: Komunitas Pajero Sport (PI-ONE)

JAKARTA – Pajero Indonesia One (PI ONE) merayakan hari jadinya yang kelima di kota Surabaya dan dihadiri ratusan anggotanya.

Setelah sukses dengan acara sebelumnya, PI-ONE menggelar puncak acara perayaan anniversary, dengan mengumpulkan anggotanya dari berbagai chapter di seluruh Nusantara. Bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya pada 10 September 2018, acara ini dimeriahkan oleh bintang tamu Once Mekel dan Dahlia KDI.

Kegiatan bertajuk Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Surabaya dengan tema ‘Harmony Kebersamaan Sejalan Terdepan’, diikuti oleh sekitar 350 anggota dengan kendaraan Pajero Sport berbagai varian yang ada.

Kegiatan diawali dengan Konvoi Perjalanan Jakarta - Surabaya, Kontes Mobil dan Pentas Chapter di Novotel Surabaya Hotel & Suites. Kemudian dilanjutkan dengan malam kebersamaan di Dyandra Convention Center Surabaya.

Peserta perjalanan darat terjauh berasal dari Chapter Toba Geopark Sumatera Utara. Mereka mengendarai 15 kendaraan Pajero Sport berangkat dari Kota Medan menuju Kota Surabaya. Sedangkan peserta terbanyak berasal dari Chapter Patriot Sejati Bekasi dengan 42 kendaraan Pajero Sport.

Rangkaian kegiatan KopdarNas V Surabaya, ditutup dengan kegiatan Edutouring Maritim di Mako Armada II RI di Ujung Surabaya. Kegiatan ini di ikuti oleh lebih 1300 peserta dan keluarga dengan 300 kendaraan Pajero Sport, membentuk formasi tulisan HUT TNI AL 73 dan PIONE.  Peserta dan keluarga berkesempatan melihat secara langsung alutsista yang dimiliki oleh TNI AL.

"Kami sebagai rakyat bangga diperkenankan berkunjung ke Mako Armada II RI untuk menyaksikan secara langsung alutsista yang dimiliki TNI AL. Ini menunjukkan keterbukaan dan kedekatan TNI kepada  rakyatnya. Dan kami turut mengucapkan Dirgahayu TNI AL ke 73 semoga TNI AL semakin jaya." ujar RWahyu Haryadi, Ketua Umum PI-ONE.

Dari Mako Armada II RI, peserta melakukan rolling thunder ke Jembatan Suramadu dan touring dengan berbagai destinasi wisata, diantaranya menuju Gunung Bromo, Kota Batu, Pacitan dan Gunung Merapi sesuai peminatan masing-masing chapter.

"Saya merasa bahagia diusia yang kelima, PI-ONE telah memiliki anggota lebih dari 2.000 yang tersebar dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur. Semoga tahun 2020 nanti anggota PI-ONE bisa mencapai 5.000 anggota dan chapter hadir di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia. Banyaknya anggota bagi kami artinya semakin banyak keluarga kami." tambah RWahyu. [Dew/Ari]


Komentar