Alturas G4 Lawan Keras Fortuner & Pajero Sport Share this
Mobil Baru
Mode baca

Alturas G4 Lawan Keras Fortuner & Pajero Sport

Indra Prabowo
pada 26 November 2018

JAIPUR — Jika Nissan punya Terra, maka Mahindra mengandalkan Mahindra Alturas G4 untuk berhadapan dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Ford Everest (Endeavour).

Rajan Wadhera, President – Automotive Sector, Mahindra & Mahindra, menyatakan desain eksterior Alturas G4 luar biasa dan interior indah.

"Kami membekalinya pula dengan sejumlah teknologi canggih, performa mesin yang menggembirakan dan tingkat keselamatan tak tertandingi, semua pada titik harga yang menarik, siap untuk mendefinisikan kembali segmen SUV high-end. Ini adalah penawaran kami yang paling mewah dan dilengkapi dengan sejumlah fitur teknologi & keselamatan seperti sistem 3D Around View Camera, Easy Access Mode, Ventilated Seats, banyak yang tidak tersedia di kendaraan-kendaraan dengan kisaran harga sama," tambah Rajan.

Desain eksteriornya gagah dan dihiasi oleh grille krom, HID Headlamps dengan LED daytime running lights, lampu belakang & kabut LED, roof rails hitam dan perak, dan bingkai jendela krom.

Kenyamanan dan kemewahan di dalam kabin didukung oleh jok kulit Nappa, jok-jok depan berventilasi (pertama di kelasnya), Dual Zone Fully Automatic Temperature Control (FATC), jok pengemudi dengan pengaturan 8-cara, sunroof, dan Ambient Mood Lighting.

Sejumlah teknologi yang dibawa oleh Alturas G4 berupa 3D Around View Camera system yang terdiri dari 4 kamera (depan, belakang, dua kaca spion samping) untuk penglihatan 360° (pertama di kelasnya); Smart Powered Tailgate - pintu bagasi akan membuka secara otomatis dengan cara Anda tinggal berdiri di belakang mobil selama 3 detik dan kunci berada di dalam saku; Android Auto & Apple CarPlay; Electronic Parking Brake with Auto Hold feature; Cruise Control; setir dengan kontrol-kontrol audio, cruise control dan pengaturan instrument cluster; Auto-Tilting ORVMs (Outside Rear View Morrors) - kaca spion samping akan menyesuaikan diri ketika gigi mundur diaktifkan; 6-speaker audio system.

Fitur-fitur keselamatan sangat banyak dikantongi oleh SUV ini. Sebut saja 9 airbag, Electronic Stability Program (ESP) dengan Active Rollover Protection (ARP), Brake Assist System (BAS), Hill Start Assist (HSA), Traction Control System, ABS + EBD dan Emergency Stop Signal, Hill Descent Control (HDC) dan lain-lain.

Mahindra & Mahindra menanam mesin diesel 2.2 litre 4-silinder yang menyemburkan tenaga 133.1 kW (178 BHP) dan torsi 420 Nm. Performanya dimaksimalkan oleh variable geometry turbocharger (E-VGT). Lalu dilengkapi pula dengan Advanced Compressor Wheel yang mereduksi suara dan memaksimalkan efisiensi BBM (bahan bakar minyak).

Mesin di atas dikencani oleh transmisi otomatis 7-speed dari Mercedes-Benz. Transmisi ini tersedia di varian 2WD dan 4WD.

Mahindra Alturas G4 dilepas dengan dari harga Rs. 26.95 lacs atau sekitar Rp 555,6 juta di India. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Alturas G4 Lawan Keras Fortuner & Pajero Sport


Komentar