All-new Toyota Rush Sudah Bisa Dipesan Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Toyota Rush Sudah Bisa Dipesan

Adi Hidayat
pada 08 November 2017

Foto: toyota-rush

JAKARTA – Boleh dikatakan bahwa saat ini salah satu SUV yang paling dinanti peluncurannya adalah all-new Toyota Rush. Maklum, mobil ini memang sudah terlalu lama tidak mengalami pengubahan dari segi eksterior dan interior.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2006, Toyota Rush hanya mengalami perubahan yang sedikit jumlahnya. Secara keseluruhan, desain tidak berubah banyak dan masih mempertahankan apa yang ada selama ini.

Isu akan adanya generasi kedua dari Toyota Rush pun langsung menjadi viral belakangan ini. Namun Isu tersebut tampaknya akan segera menjadi sebuah kenyataan dalam waktu dekat. Pasalnya tenaga penjual Toyota sudah mulai membuka pemesanan untuk all-new Toyota Rush.

“Sudah bisa dipesan. Booking feenya Rp 10 juta tapi kepastian waktu kapan mobilnya diluncurkan itu belum ada. Tapi kemungkinan bulan Januari tahun depan,” kata salesman yang kami hubungi.

Sayangnya meski sudah menerima pemesanan namun Ia masih belum bisa memastikan harga dari all-new Toyota Rush. Kepastian harga masih menunggu peluncuran resmi dari pihak produsen. Sebagai informasi, saat ini Toyota Rush dijual dengan harga mulai Rp 239,9 - Rp 267,85 juta.

Toyota Rush pertama kali diluncurkan pada tahun 2006 dan memiliki saudara kembar dari Daihatsu yaitu Terios. Keduanya pun berhasil menjadi pemimpin di segmennya. Belakangan, posisi mereka sudah mulai terganggu karena hadirnya model baru dari pesaing.

Selain adanya pemain baru, kedua mobil tersebut pun belum pernah mengalami ubahan model. Maka tidak heran jika pelanggan di Indonesia sudah mulai merasa bosan dengan desain kedua SUV tersebut.

Meski demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa Toyota Rush masih memiliki peminat yang cukup besar. Dalam catatan GAIKINDO, distribusi Toyota Rush dari pabrik ke dealer mulai Januari – Agustus 2017, tercatat sebanyak 14.841 unit. [Adi/Ikh]


Komentar