All-new Toyota Rush Naik Rp 3 Jutaan, Worth It Kah? Share this
Berita Mobil
Mode baca

All-new Toyota Rush Naik Rp 3 Jutaan, Worth It Kah?

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 November 2017

Foto: Komunitas TeRuCi berikan pujian kepada All-new Toyota Rush (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - All-new Toyota Rush mendapatkan respon dari komunitas pemilik Toyota, salah satunya Terios-Rush Club Indonesia (Teruci).

Komunitas ini mengaku merasa terkejut dan antusias usai melihat dan mendapat pemaparan soal ubahan yang terjadi pada Rush dalam acara Special Preview Toyota All New Rush “Freedom Unlimited” pekan lalu.

Rencananya, distribusi all-new Rush ke konsumen mulai Januari 2018. Toyota memastikan bahwa banderolnya cuma naik di kisaran Rp 3 juta dari model lama.

"Kalau saya lihatnya (kenaikan Rp 3 juta) worth it. Mereka menambahkan banyak komponen dan fitur yang baru di sini. Kalau harganya naik terlalu tinggi khawatirnya ada konsumen yang pindah ke merek lain," ucap Budi Sunarto, Ketua Umum Terios-Rush Club Indonesia (Teruci).

Budi mewakili pemilik Rush lain menjelaskan tak percaya memasuki tahun ke-11 Terios-Rush mendapat penyegaran signfikan, bukan facelift seperti yang sebelum-sebelumnya.

"Mungkin ini yang selama ini kami tunggu-tunggu, mulai dari fitur dan tampilannya benar-benar baru, Kami benar-benar antusias. Yang paling saya suka lampu depannya. Stylish banget. Zaman now banget. Kalau dari sisi fitur pertama adalah keamanannya, kemudian mesinnya," ucapnya.

Teruci

Dijelaskan Budi, Teruci juga pernah dilibatkan dalam desain all-new Rush oleh Toyota melalui survei. Para member komunitas ini senang masukan dari mereka benar-benar diterapkan.

"Permintaan dari komunitas adalah masalah limbung itu. Itu sudah diaplikasikan oleh Toyota dengan stabilizer dan pergantian shock. Terus masalah mesin jadi lebih irit," tutur Budi.

All-new Toyota Rush mengandalkan mesin baru yakni 1.5-liter 2NR-VE 4-silinder 16 Valve DOHC Dual VVT-i. Mesin ini juga tersimpan pada Toyota Avanza di mana mesin dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed untuk membantu menyalurkan tenaga 104 Ps dan torsi 13,9 Kgm kepada kedua roda belakang all-new Toyota Rush. [Amo/Ikh]


Komentar