All-new Toyota Rush Dilengkapi 6 Airbag Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Toyota Rush Dilengkapi 6 Airbag

Denny Basudewa
pada 16 November 2017

Foto: All-new Toyota Rush

JAKARTA – All-new Toyota Rush tipe tertinggi menawarkan segudang teknologi terkini.

All-new Toyota Rush menjadi perbincangan khalayak ramai di Tanah Air. Kemunculan wujud SUV kembar tersebut langsung menjadi viral di dunia maya. Maklum saja, model barunya sudah lama tidak dikembangkan secara serius selama beberapa tahun terakhir.

Tidak lama setelah foto generasi terbaru Rush muncul, kini beredar fitur-fitur baru yang tersematkan dalam all-new Toyota Rush. Berdasarkan informasi beredar, mobil ini menggunakan banyak fitur canggih, baik pada bagian eksterior maupun interiornya.

Seperti kami wartakan sebelumnya, pencahayaan SUV rakitan dalam negeri ini menggunakan teknologi LED. Ini tidak hanya memberikan penerangan yang lebih baik, namun terlihat lebih cantik secara tampilan.

Masuk ke dalam kabin, all-new Toyota Rush dibekali dengan sistem AC digital sehingga proses pengoperasiannya lebih mudah dan menarik dipandang tentunya.

Selain itu, pabrikan mobil asal Jepang ini juga menempatkan monitor berukuran 8” pada bagian dashboard. Teknologi tersebut memberikan kenyamanan lebih pada saat melakukan perjalanan. Sayangnya belum diketahui fungsi apa saja yang dapat dilakukan sistem infotainmentnya.

Beralih ke lingkar kemudi, all-new Toyota Rush dilengkapi dengan fitur Steering Switch. Lebih jauh pengendara dapat melakukan penggilan atau menerima telepon saat berkendara.

Lebih jauh Toyota juga menyematkan 8-speaker sehingga kualitas audio dalam kabin lebih baik. Meskipun tidak dijelaskan merek dari speaker yang diandalkan Toyota. Namun fitur kenyamanan ini lebih baik dari generasi sebelumnya.

Untuk mendukung keselamatan penggunanya, Toyota memberikan fitur keamanan seperti 6 airbag dan VSA (Vehicle Stability Control). Fitur yang terakhir disebut dapat melindungi mobil dari gejala slip akibat ban kehilangan grip.

Fitur-fitur yang disebutkan di atas hanya bisa didapatkan pada tipe tertinggi yakni All-new Toyota Rush TRD Sportivo. Sementara untuk tipe G kemungkinan akan terdapat pengurangan sebagai pembeda.

Dikatakan bahwa all-new Toyota Rush memiliki dimensi lebih panjang 17 cm dari yang beredar saat ini. Jika dimensi panjang Rush 4.420mm, maka generasi terbarunya mencapai 4.590mm. penambahan tersebut tentunya akan berimbas pada ruang kabin yang semakin lega. [Dew/Ikh]


Komentar