All-new Toyota Avanza Mulai Terendus Share this
Mobil Konsep
Mode baca

All-new Toyota Avanza Mulai Terendus

Denny Basudewa
pada 30 September 2018

Foto: All-new Toyota Avanza

JAKARTA – Wujud all-new Toyota Avanza generasi terbaru mulai terendus di beberapa sosial media.

Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi andalan keluarga Indonesia. Meskipun para pesaingnya dari brand kompetitor bermunculan belakangan ini. Sebagai Low MPV merupakan salah satu produk yang masih percaya diri menggunakan konfigurasi penggerak roda belakang.

Penjualan Low MPV Toyota tersebut kini mulai tersaingi oleh pendatang baru bernama Xpander. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, penjualan Low MPV Mitsubishi pertama tersebut mampu mengungguli Toyota Avanza.

Seiring dengan hal tersebut, tuntutan hadirnya generasi terbaru dari mobil berjuluk ‘Sejuta Umat’ tersebut semakin deras. Avanza generasi terbaru diharapkan menggunakan fitur-fitur yang kekinian agar kembali unggul dari kompetitornya.

Belum lama ini beredar sebuah gambar di media sosial yang diyakini sebagai Avanza generasi terbaru. Melalui sebuah sketsa, Toyota Avanza terbaru terlihat lebih semok. Bodinya semakin besar dan menyerupai adik sedarahnya yakni Rush.

Bahkan pada bagian belakangnya, kendaraan pelopor di kelas Low MPV tersebut tampak menyerupai Fortuner. Pintu melengkung yang kerap melekat pada Avanza genarasi terakhir (2015), semakin tegas lekukannya.

Satu hal yang pasti all-new Avanza kini lebih terlihat seksi dengan lekukan yang kian tegas tersebut. Lampu-lampu LED juga terlihat mendominasi pada mobil sejuta umat ini. Sayangnya kami belum bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi detail kendaraan.

Apakah Toyota akan tetap mempertahankan sistem penggerak roda belakang atau justru mengikuti perkembangan jaman (gerak roda depan). Toyota juga masih menutup rapat-rapat informasi penggunaan mesin all-new Avanza. [Dew/Idr]


Komentar