All-new Porsche Cayenne Lebih Nyaman Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Porsche Cayenne Lebih Nyaman

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 03 September 2017

Foto: All-new Porsche Cayenne 2018

STUTTGART - Sebelum melakukan debut global di Frankfurt Motor Show 2017, all-new Porsche Cayenne dikenalkan terlebih dahulu di Jerman.

Jika dilihat sekilas, generasi baru Cayenne ini hampir sama dengan model sebelumnya. Porsche tetap mengusung karakter khas crossover andalannya ini yang tampak pada desain eksteriornya.

Pada eksteriornya, all-new Porsche Cayenne ini telah menggunakan fascia depan baru dengan grille besar dan lampu depan LED baru. Atap pada crossover ini lebih rendah guna memperkuat karakter tangguh dan sporty.

Selain itu, Porsche juga menyematkan lingkar roda lebih besar dan lampu belakang yang sama dengan milik Porsche Panamera Sport Turismo. Ubahan pada eksteriornya memang tidak banyak, namun produsen mobil premium asal Jerman ini lebih fokus pada sisi interior mobil.

Kabin all-new Cayenne ini telah menyematkan konsol tengah dengan kontrol digital dan analog. Pada dashboard juga terdapat layar sentuh 12,3” sebagai fitur infotainment yang dapat dikoneksikan dengan internet.

Selain itu, crossover generasi baru Porsche ini telah dilengkapi dengan lingkar kemudi 3-spoke dan instrument cluster terbaru dengan tachometer analog yang diapit oleh 2 layar digital berukuran 7”. All-new Cayenne juga menyematkan sistem audio Bose dan Burmester guna memaksimalkan fitur entertainment.

Ruang bagasi Porsche Cayenne teranyar ini kini diklaim lebih besar dan dapat menampung beban hingga 770 liter. Ubahan interior tersebut diyakini akan menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Masuk ke dalam mesin, Porsche menyematkan mesin 3.0-liter V6 turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga 335 hp dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi matic 8-percepatan dan mengusung sistem all-wheel drive.

Sedangkan untuk varian Cayenne S dilengkapi dengan mesin 2.9-liter V6 twin-turbo yang memiliki tenaga 433 hp dan torsi 550 Nm. Meski terdapat ubahan pada mesinnya, bobot crossover ini diklaim lebih ringan karena menggunakan bahan aluminum.

Porsche Cayenne generasi ketiga ini telah dilengkapi dengan fitur Porsche Surface Coated Brakes, Adaptive Cruise Control, Night Vision Assist, Lane Change Assist, Lane Keeping Assist dan Traffic Jam Assist.

Di Jerman, all-new Porsche Cayenne ini dibanderol mulai Rp 1,19 miliar. Sedangkan untuk pasar Amerika Serikat dibanderol Rp 876 juta untuk varian standar dan Rp 1,1 miliar untuk varian Cayenne S. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Porsche Cayenne Lebih Nyaman


Komentar