6 Finalis Nissan GT Academy Asal Indonesia Siapkan Diri Menuju Silverstone Share this
Berita Mobil
Mode baca

6 Finalis Nissan GT Academy Asal Indonesia Siapkan Diri Menuju Silverstone

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 October 2016

Foto: Pesiapan peserta Nissan GT Academy Indonesia 2016

BOGOR – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengadakan kegiatan pembekalan bagi para pemenang Nissan GT Academy 2016 Indonesia sebelum berangkat ke International Race Camp di Silverstone Inggris pada 18-27 Oktober 2016.

Nissan GT Academy merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Nissan Global dan merupakan kolaborasi antara Nissan dengan Play Station untuk mencari bakat balap tersembunyi. Tahun ini merupakan tahun kedua Nissan Indonesia bergabung dalam kegiatan ini, di mana pada tahun pertamanya finalis dari Indonesia berhasil menorehkan prestasi sebagai juara ke-2.

Pembekalan kali ini berupa coaching clinic dan praktek mengemudi yang dilakukan di Sentul dengan mentor utama brand ambassador Nissan GT Academy Indonesia 2016 yaitu Diandra Gautama.

“Kami berharap 6 pemenang dari Indonesia ini bisa menorehkan prestasi baru di kompetisi global Nissan GT Academy 2016. Untuk itu tim Nissan memberikan pembekalan berupa driving skills, untuk memastikan mereka mengerahkan kemampuan terbaik mereka saat berkompetisi dengan para peserta dari 6 negara lainnya,” tutur  Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia.

Keenam pemenang Nissan GT Academy 2016 Indonesia diberikan materi berupa coaching clinic, mengenai rupa-rupa pengenalan dan perawatan kendaraan. Tidak hanya itu saja, pemenang juga mendapatkan ilmu baik itu secara teori maupun praktek.

Dalam proses pembekalan ini, pemenang menggunakan Nissan March NISMO sebagai kendaraan utamanya. Dalam sesi pembekalan keterampilan mengemudi ini, mereka dimentori oleh Diandra Gautama, Andhika Rama Maulana yang merupakan juara kedua Nissan GT Academy 2015 dan didukung oleh Sentul Driving Course.

“Mereka juga diberikan persiapan khusus lewat materi seperti pengetahuan mengenai kondisi sirkuit di Silverstone, pemahaman tentang racing line, bagaimana cara mengemudi mobil balap, dan lain-lain. Diandra Gautama dan Andhika Rama juga hadir untuk berbagi pengalaman memacu mobil di sirkuit,” tutup Hana.

Enam pemenang Nissan GT Academy Indonesia 2016 yang akan terbang ke sirkuit Silverston Inggris adalah Catra Felder (30 tahun, Jakarta), Dwinanto (37 tahun, Jakarta), Muhammad Pandu Wicaksono (30 tahun, Jakarta), Raditya Indera (22 tahun, Jakarta), Muhammad Faiz Rayyan (19 tahun, Jakarta) dan Boen Rico (25 Tahun, Jakarta). Nama terakhir menggantikan pemenang sebelumnya yaitu Ananto Budi yang dengan berat hati tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya dikarenakan adanya urusan pribadi. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
6 Finalis Nissan GT Academy Asal Indonesia Siapkan Diri Menuju Silverstone


Komentar