10 Mobil Baru Terbaik di Penghujung 2018

Mobil Baru
10 mobil baru terbaik

JAKARTA – Mobil keluaran terbaru selalu menghadirkan cerita menarik bagi calon pembelinya. Tidak hanya mengandalkan bentuk, para manufaktur kendaraan juga bersaing dalam menghadirkan mobil yang berbekal fitur keamanan lengkap.

Di era milenial seperti saat ini, mobil yang dilengkapi dengan fitur keamanan terkini menjadi salah satu pertimbangan oleh konsumen. Teknologi yang digunakan juga mengarah pada asisten pengemudi, sehingga tingkat keselamatan pengguna maupun penumpang terjamin.

Hampir seluruh pabrikan mobil menggunakan momen pameran atau autoshow dalam mengenalkan produk terbarunya. Sejumlah inovasi disematkan untuk membuat produknya unggul dari para kompetitornya.

Namun adapula pabrikan mobil yang ingin mengenalkan produknya secara eksklusif. Mereka berlomba-lomba mendapatkan hati para calon konsumen melalui suguhan teknologi terkini. Pada akhirnya masyarakat diuntungkan dengan banyaknya pilihan. Berikut mobil baru yang diperkenalkan pada akhir 2018.

  1. All-new BMW 8-Series Convertible

    Mobil Baru
    all-new BMW 8-series Convertible

Setelah sukses dengan 8 Series Coupe, pabrikan asal Jerman ini menawarkan varian atap kanvas yang dapat dibuka hanya membutuhkan waktu di bawah 15 detik. Proses membuka atapnya sendiri bisa dilakukan dalam kecepatan 48 km/jam.

Mobil beratap terbuka selalu memberikan sensasi tersendiri bagi pemiliknya. BMW 8 Series Convertible diklaim tetap aman digunakan, karena jika kendaraan ini terguling sekalipun, sistem keamanan yang berupa dua roll bars berbahan alumunium langsung terbuka dalam hitungan detik.

  1. Aston Martin DBS 59

    Mobil Baru
    Aston Martin DBS 59

Selalu ada alasan dalam penggarapan sebuah produk limited edition. Begitu pula yang akan dilakoni Aston Martin terhadap model DBS Superleggera ini. Prestasi yang dicetak mobil balap mereka DBR1, pada balapan 24 jam di tahun 1959 menjadi landasan penggarapan DBS 59 ini.

Kode 59 merupakan pengejawantahan dari keberhasilan mereka, di mana mobil Aston Martin DBR1 finish pertama dan kedua di balap ketahanan tersebut. Tak hanya itu, desain yang diterapkan pada Aston Martin DBS 59 juga diseragamkan dengan panampilan DBR1 kala itu, termasuk pemilihan warna yang disebut Aston Martin Racing Green.

  1. All-new Mitsubishi Triton

    mobil baru
    new Mitsubishi Triton

All-new Mitsubishi Triton 2019 secara resmi diluncurkan di Bangkok, Thailand, 9 November 2018. Mitsubishi Triton sendiri telah memasuki usia 40 tahun dan telah menjadi model global hingga dewasa ini.

Secara tampilan, new Mitsubishi Triton mengusung perpaduan antara Xpander dan Pajero Sport. Hal ini terlihat dengan adanya identitas Dynamic Shield yang menjadi ciri khas produk-produk berlambang Tiga Berlian tersebut.

  1. New Audi Q3 2019

    mobil baru
    new Audi Q3 2019

New Audi Q3 2019 mulai bisa dipesan di Jerman dengan harga dari € 33.700 atau sekitar Rp 560 juta. Audi AG akan memproduksi SUV compact ini di Győr, Hungaria. New Audi Q3 2019 tersedia dalam beberapa pilihan mesin.

Pilihan mesin terbawah 1.5 TFSI dengan tenaga 110 kW (150 hp) dan torsi 250 Nm dilengkapi dengan fitur cylinder on demand system. Fungsinya mematikan silinder kedua dan ketiga sementara pada putaran mesin bawah dan menengah sehingga membantu penghematan BBM (bahan bakar minyak).

  1. All-new Toyota Corolla

    mobil baru
    all-new Toyota Corolla

Toyota Corolla 2020 diperkenalkan pertama kalinya di China bertepatan dengan perhelatan Guangzhou International Automobile Exhibition. Pabrikan asal Jepang ini menawarkan tiga pilihan varian dari Corolla generasi terbarunya.

Bertepatan dengan pembukaan acaranya hari ini (16/11), Toyota memberikan kejutan dengan memajang all-new Toyota Corolla. Generasi ke-12 Corolla ini hadir tentu dengan sederet perubahan dan opsi varian untuk menggoda penggemar sedan di dunia.

Apalagi, Toyota Corolla akan diniagakan ke lebih dari 150 negara di seluruh dunia. Namun, calon konsumen yang berminat harus bersabar karena unitnya baru bisa menikmatinya tahun depan.

  1. Toyota RAV4

    mobil baru
    new Toyota RAV4

SUV yang telah menjajaki pasar negeri Paman Sam sejak 22 tahun silam, kembali menyapa para penggemarnya dengan tampilan lebih segar. Rancang bangun mobil ini mengesankan kekuatan besar di dalamnya. Namun pada bagian dalamnya menawarkan pengalaman berkendara khas Toyota.

New Toyota RAV4 2019 ditawarkan dalam lima varian yakni LE, XLE, XLE Premium dan untuk varian paling sangar yaitu Adventure serta Luxurious Limited. Sementara pabrikan asal Jepang tersebut juga menawarkan varian hybrid pada tipe LE HV, XLE HV, XSE HV dan Limited HV.

  1. All-new Mitsubishi Delica

    mobil baru
    mitsubishi delica

Setelah Triton yang baru diluncurkan di Thailand mengusung tampak muka mirip Xpander, kini giliran Delica. MPV pintu geser pabrikan mobil berlambang Tiga Berlian tersebut, juga mengadopsi wajah Xpander yang laris manis di Indonesia.

Berdasarkan laman resmi mereka, all-new Mitsubishi Delica terdiri dari dua varian yaitu Standard dan Urban Gear. Kedua tipe tersebut mengandalkan mesin diesel common rail 2.2-liter DI-D dengan teknologi DOHC 16 Valve.

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan dengan sistem elektronik 4WD. Tuas pengatur penggerak empat roda tersebut digantikan dengan switch model putar yang telah diadopsi all-new Triton.

  1. Range Rover Evoque

    mobil baru
    Range Rover Evoque

Jaguar Land Rover kembali melakukan penyegaran terhadap salah satu produknya yakni Range Rover Evoque. Model 2019 yang sudah mulai tersedia di pasar ini pun mendapatkan beberapa ubahan.

Terlihat jelas pada model lampu utama dan belakang yang mereka sebut Matrix LED super ramping. Bentuk tubuhnya pun disesuaikan agar terlihat lebih dinamis, namun tetap terlihat kompak. Ditunjang lagi dengan model velg 21 inchi terbaru.

  1. All-new Mazda3

    mobil baru
    all-new Mazda3

Setelah beredar potongan gambar akan generasi terbaru dari Mazda3, pabrikan asal Jepang tersebut akhirnya membuka selubung produk paling gresnya. Seperti yang sudah terlihat sebelumnya, Mazda3 sedan maupun hatchback kini memiliki penampilan semakin provokatif.

Tetap menganut KODO design, all-new Mazda3 terlihat semakin sedap dipandang. Mobil ini memiliki bodi tanpa lekukan tegas. Semuanya mengalir begitu halus sehingga membuatnya terlihat lebih elegan.

Lampu depan maupun belakang terlihat lebih menyipit bak orang yang tengah memicingkan matanya. Pada versi hatchback mobil ini tampak bak peluru. Sementara pada versi sedan tampak lebih mewah.

  1. New Porsche 911

    mobil baru
    new Porsche 911

Sports car asal Jerman ini hadir kembali dengan tampilan yang tidak jauh berubah dari generasi sebelumnya. Pada bagian depan, mereka hanya melakukan sentuhan pada lampu utama, LED DRL dan air intake.

Perubahan paling kentara dapat terlihat pada bagian belakang kendaraan. Sebuah lampu memanjang yang terinspirasi dari Mission E layaknya menjadi jembatan antara kedua lampu belakang.

Dari 10 mobil yang baru diluncurkan tersebut, beberapa diantaranya disebut-sebut akan masuk ke Tanah Air. Indonesia hingga saat masih dianggap pasar yang potensial bagi beberapa manufaktur mobil di dunia. Model apa saja yang akan menyapa calon konsumen di Tanah Air, tuliskan tebakan OS lover di kolom komentar. [Dew/Ari]