Mobil Warna Hitam Kembali jadi Favorit di Inggris Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mobil Warna Hitam Kembali jadi Favorit di Inggris

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 Januari 2018

Foto: Trend warna mobil di Inggris

LONDON - Mobil warna hitam kini kembali terfavorit pilihan konsumen mengalahkan grey atau abu-abu dan putih.

Berdasarkan data yang diperoleh Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT) sepanjang 2017, total 515.970 unit mobil baru yang dibeli konsumen di Inggris menggunakan warna hitam. Penjualan mobil baru berwarna hitam ini bahkan menambah market share otomotif hingga 20,3 persen atau naik 0,2 persen jika dibandingkan pada 2016.

Selain warna hitam, warna grey menjadi warna terfavorit kedua dengan berkontribusi hingga 2,4 persen dengan market share mencapai 19,7 persen. Sedangkan warna putih yang menjadi warna terfavorit tahun lalu berada di posisi ketiga dengan 19 persen market share.

Pada urutan keempat, warna biru berhasil menjadi pilihan dengan market share 16 persen dan warna silver berada di posisi kelima dengan market share 10 persen. Hal tersebut juga ditunjang dengan hasil riset dari Nissan yang diperoleh pada September 2017.

Nissan mengatakan bahwa 86 persen konsumen lebih menyukai warna netral seperti grey atau hitam. Sedangkan di pasar otomotif Indonesia, warna putih masih menjadi warna favorit konsumen dalam membeli mobil baru.

Selain itu, SMMT juga menegaskan bahwa Ford Fiesta menjadi salah satu mobil yang paling diminati konsumen Inggris sepanjang 2017. Hatchback andalan Ford ini dibuntuti oleh VW Golf dan Ford Focus dengan domunasi warna biru dan grey. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Mobil Warna Hitam Kembali jadi Favorit di Inggris


Komentar