Mobil Termahal Buatan China Direview Jeremy Clarkson Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mobil Termahal Buatan China Direview Jeremy Clarkson

Denny Basudewa
pada 30 Juli 2018

BEIJING – Jeremy Clarkson tertangkap kamera tengah mengulas mobil china paling mahal untuk video Grand Tour terbarunya.

Kualitas mobil China tidak lagi diragukan banyak orang seperti dahulu kala. Bahkan produsen sekelas Volvo, mengakui bahwa mobil-mobil buatan China sekarang kualitasnya lebih baik dari Eropa. Pabrik-pabrik mobil di sana dikatakan lebih banyak menggunaka tenaga kerja manusia, guna mendapatkan hasil yang lebih baik.

China sebagai negara yang maju berhasil menunjukkan potensi sebagai pembuat kendaraan. Dengan dukungan penuh dari pemerintah setempat, China mampu melahirkan produk-produk berkualitas. Bahkan di beberapa negara sudah tidak malu lagi dalam menggunakan mobil buatan China.

Jeremy Clarkson yang merupakan mantan jurnalis Top Gear, hingga kini masih aktif dalam mengulas atau review kendaraan. Model yang ulas olehnya beserta rekan-rekannya juga beragam. Tidak hanya supercar atau sports car buatan Eropa.

Namun pria tegap tersebut juga berani mengulas kelebihan mobil-mobil yang kurang populer. Beberapa waktu lalu diketahui Clarkson dan tim berangkat menuju China. Mereka datang ke sana untuk menjalani Season 3 dari The Grand Tour.

Menariknya adalah Clarkson tertangkap kamera tengah mereview sebuah mobil mewah di China. Tidak main-main, mereka mengulas Hongqi L5. Unit satu ini merupakan jenis limosin dengan gaya retro.

Hongqi L5 dinobatkan sebagai mobil paling mahal di China karena ditawarkan dengan harga Rp 11 miliar. Banyak yang bilang bahwa mobil ini memiliki gaya yang sama dengan Maybach 600 dan Chrysler yang diproduksi pada 1960-an.

Hongqi L5 dipersenjatai mesin 6.000 cc V12 yang dapat menghasilkan tenaga 408 hp dengan torsi 550 Nm. [Dew/Ari]


Komentar