Mobil Terbang Samson Switchblade Dijual Rp 1,6 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mobil Terbang Samson Switchblade Dijual Rp 1,6 Miliar

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 17 Desember 2017

Foto: Samson Switchblade

OREGON - Samson Motors akan meluncurkan sports car terbang pertamanya yakni Switchblade pada 2018.

Samson Switchblade mengusung konfigurasi 3 roda layaknya pesawat terbang pada umumnya dan mengusung mesin V4 1.6-liter liquid-cooled yang mampu menyemburkan tenaga 190 hp. Pada bagian belakang terdapat propeller berukuran besar yang sangat berfungsi ketika lepas landas.

Mobil terbang ini diklaim mampu melaju hingga 321 kpj ketika di udara dengan cruising altitude hingga 3.962 meter.

Ketika mode terbang diaktifkan, dimensi Switchblade akan mengeluarkan sayapnya, total akan memiliki panjang 8,2 meter. Bobot mobil terbang ini mencapai 794 kg dan dibutuhkan jarak 335 meter untuk bisa lepas landas.

Mobil terbang ini diakui mampu mengudara hingga sejauh 724 km dengan satu tangki bahan bakar terisi penuh. Untuk meningkatkan keselamatan pengguna, perusahaan telah menyediakan parasut berukuran besar di dalam Switchblade. Kemampuan di udara tersebut juga diimbangi dengan kemampuan mobil ketika berada di darat.

Samson Switchblade

Ketika mode normal diaktifkan, sayap samping akan masuk ke bagian bawah mobil dan panjang mobil menjadi 5,1 meter saja. Di jalan raya, mobil terbang ini dapat melaju hingga kecepatan maksimal 160 kpj dan telah legal untuk digunakan di jalanan.

Samson Switchblade kini sudah dapat dipesan dan dibanderol dengan harga Rp 1,6 miliar. Jika konsumen ingin melakukan modifikasi tambahan pada mobil ini, Samson Motors memberikan biaya tambahan sebesar Rp 271 juta. [Amo/Ikh]


Komentar