Mobil Otonom dan Baterai Mobil Jadi Fokus Baru Toyota Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mobil Otonom dan Baterai Mobil Jadi Fokus Baru Toyota

Adi Hidayat
pada 16 Agustus 2017

TANGERANG – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Toyota Astra Motor membawa sejumlah mobil berteknologi tinggi seperti hybrid.

Mobil-mobil tersebut disebut TAM merupakan wujud kepedulian mereka terhadap lingkungan karena dengan teknologi tersebut merupakan kendaraan ramah lingkungan, meski demikian, mereka tidak melupakan faktor lain seperti kenyamanan dan keselamatan,

“Dengan menampilkan kendaan dengan tekologi hybrid seperti Prius dan C-HR hybrid kami ingin memberikan gambaran kepada masyarakat bagaimana Toyota mengembangkan kendaraan yang memenuhi aspek nyaman dikendarai dengan fitur keselamatan lengkap dan ramah lingkungan,” tegas Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini Toyota Global baru mengenalkan teknologi baterai terbaru. Baterai tersebut disebut dengan ‘Solid State Battery’ yang memiliki beragam keunggulan di banding baterai mobil lainnya.

“Untuk Electric Vehicle, Toyota baru saja memperkenalkan tehnology battery terbaru yaitu 'Solid State Battery', dengan kemampuan charge 6x lbh cepat dan 10x lbh tahan lama (lifecycle) dari yang dipunyai kompetitor sekarang,” katanya.

Tak hanya mobil bertenaga listrik, Ia juga menyebut bahwa Toyota baru mengenalkan mobil otonom konsep. Mobil ini nantinya yang akan menjadi mobil otonom andalan Toyota di masa depan.

“Toyota baru memperkenalkan 'Toyota concept I (ai)' artinya Love dalam bahasa Jepang. Nama ini diambil karena Toyota ingin menjadikan mobil ini sebagai ‘pasangan yang dicintai’. Toyota autonomous car ini juga dikenal dgn nama Toyota 'Yui',” tambahnya.

Teknologi-teknologi tersebut akan menjadi bagian dari mobil masa depan Toyota. Dengan demikian, perkembangan mobil Toyota akan terus bertumbuh dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. [Adi/Ikh]


Komentar