Mobil Mungil Nissan Dayz Dipasarkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mobil Mungil Nissan Dayz Dipasarkan

Denny Basudewa
pada 29 Maret 2019

Foto: all-new Nissan Dayz

YOKOHAMA – All-new Nissan Dayz mulai dipasarkan di negara asalnya (Jepang) dan ada varian yang menggunakan ProPILOT.

Diketahui bahwa Nissan ProPILOT merupakan fitur yang membuat kendaraan menjadi semiautomous. Teknologi tersebut menjadi yang pertama disematkan pada mobil mungil Nissan atau biasa disebut Kei Car.

Seperti disebutkan di atas bahwa pembaruan yang dilakukan Nissan pada all-new Dayz mencakup pada penggunaan teknologi fitur pintar. ProPILOT dikatakan mampu mengurangi stres dan memberikan kemudahan saat berkendara. Disebutkan bahwa Nissan Dayz mengubah pengalaman berkendara dengan menggunakan mobil berukuran kecil.

“All-new Nissan Dayz akan mengubah persepsi yang melekat akan kei cars. Mobil ini akan memberikan performa, kesenangan dan keamanan berkat fitur paling canggih dari Nissan Intelligent Mobility,” ucap Asako Hoshino, Senior Vice President of Nissan.

Dikatakan bisa mengurangi tingkat stres, all-new Nissan Dayz meminimalisir penggunaan pedal gas, kemudi dan pengereman dalam berkendara, terutama di jalan tol. Teknologi lainnya mencakup Intelligent Emergency Brakes, Lane Departure Warning, Intelligent Lane Intervention, Emergency Assist for Pedal Misapplication, Intelligent Around View Monitor, High Beam Assist dan Helpnet yang membantu melaporkan secara jika terjadi kecelakaan pada kendaraan.

Mesin dari kendaraan ini dikatakan telah menggunakan generasi terbaru dan menggunakan sistem transmisi Xtronic. Jantung mekanis tersebut dipadukan dengan motor penggerak hybrid baterai lithium-ion yang memangkas penggunaan bahan bakar secara signifikan.

Sayangnya pihak Nissan tidak memberikan keterangan akan kapasitas mesin yang diusung oleh produk terbarunya tersebut. Mereka juga tidak mencantumkan besaran baterai yang digunakan all-new Dayz.

All-new Nissan Dayz dipasarkan dengan 17 pilihan warna, termasuk dengan pilihan two-tone. Konsumen juga bisa memadukan warna bodi dengan interiornya. Adapun all-new Dayz ditawarkan dengan harga mulai Rp 163 juta termasuk pajak. [Dew/Idr]


Komentar