Mobil-mobil Konsep Toyota akan Mewarnai GIIAS 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mobil-mobil Konsep Toyota akan Mewarnai GIIAS 2017

Amos Arya
pada 06 Juni 2017

Foto: Toyota Concept-i

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menghadirkan mobil-mobil konsep terbaru untuk pertama kalinya di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Pada GIIAS 2016, PT TAM telah menghadirkan mobil konsep C-HR, Tigre, Mirai dan FCV Plus. Keempat mobil konsep tersebut berhasil mencuri perhatian pengunjung selama pameran berlangsung.

Beberapa mobil konsep tersebut telah diproduksi untuk pasar global yaitu Toyota C-HR dan Mirai. Namun masih belum diketahui kapan kedua mobil canggih tersebut masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Tapi bagi Anda yang sangat tertarik akan pesona mobil kosep tidak perlu khawatir. Di GIIAS 2017, Toyota Indonesia akan menghadirkan mobil konsep terbaru yang belum pernah dikenalkan di Tanah Air.

Mobil konsep yang akan dibawa di pameran otomotif ini sebelumnya telah dikenalkan secara global.

“Mobil konsep yang akan kami hadirkan sangat baru dan telah dilengkapi dengan teknologi canggih. Di Indonesia mobil konsep ini akan menjadi yang pertama, meski secara global telah dikenalkan,” tutur Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor.

Sejak awal tahun ini, Toyota global telah menghasilkan beberapa mobil konsep di setiap pameran otomotif ternama dunia. Mobil konsep tersebut yaitu Concept-i, i-TRIL, Yaris GRMN Supercharged, Hilux Tonka, FT-4X dan Fun.

Berikut penjelasan singkat mobil-mobil konsep terbaru Toyota di tahun ini.

Toyota Indonesia Toyota Concept-i

Toyota Concept-i

Mobil konsep futuristik ini merupakan hasil kerjasama antara Toyota CALTY Design Research dengan Toyota Innovation Hub. Mobil konsep ini telah melakukan debut global di CES 2017 yang digelar di Las Vegas.

Mobil konsep ini telah dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan, ramah lingkungan dan otonom. Toyota Concept-i diyakini akan menjadi solusi mobilitas dalam kota di masa depan dan sangat memudahkan konsumen.

Toyota Indonesia Toyota i-TRIL

Toyota i-TRIL

i-TRIL menjadi andalan Toyota di Geneva Motor Show 2017. Mobil konsep ini hadir dengan dimensi sangat mungil dan hanya mampu menampung 1-2 orang dewasa saja.

Mobil konsep ini didesain khusus untuk memudahkan konsumen dalam melintasi jalanan sempit dan menikung. Dipersenjatai dengan motor listrik akan membuat mobil konsep ini sangat ramah lingkungan.

Toyota Indonesia Toyota Yaris GRMN Supercharged

Toyota Yaris GRMN Supercharged

Yaris GRMN Supercharged menjadi salah satu hatchback konsep terpanas di Geneva Motor Show 2017. Diproduksi langsung oleh divisi Gazoo Racing, Master of the Nurburgring mampu membuat tampilan dan perfoma Yaris konsep ini sangat luar biasa.

Mengusung mesin 1.8-liter 4-cylinder supercharged mampu menghasilkan tenaga 205 hp. Mobil konsep ini dikembangkan khusus bagi konsumen yang sangat menyukai kecepatan. Versi produksi Yaris GRMN Supercharged ini hanya akan untuk pasar Eropa dan Amerika Utara.

Toyota Indonesia Toyota Hilux Tonka

Toyota Hilux Tonka

Hilux Tonka concept merupakan bentuk realisasi mainan masa kecil yang menggabungkan kemampuan truk offroad. Mobil konsep ini telah didesain, dirakit dan diuji oleh desainer Toyota Australia.

Hilux Tonka concept hadir dengan warna kombinasi hitam dan kuning. Mobil konsep ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaik seperti yang telah disematkan dalam diri Toyota HiLux varian tertinggi.

Toyota Indonesia Toyota FT-4X

Toyota FT-4X

Toyota kembali menghidupkan FJ Cruiser yang telah berhenti diproduksi dalam diri mobil konsep FT-4X. Mobil konsep ini diyakini akan memuaskan nafsu pengunjung yang mencintai FJ Cruiser.

FT-4X mengusung konsep ‘Four wheeling, Scene Stealing’ sehingga diprediksi akan memiliki tampilan sangat garang layaknya FJ Cruiser. Sedangkan untuk jantung mekanisnya diprediksi akan menggunakan mesin yang lebih efisien dari 4.0-liter 1GR-FE V6 dan akan menggunakan transmisi manual dengan penggerak roda four-wheel drive (FWD).

Toyota Indonesia Toyota Fun Concept

Toyota Fun

Toyota Fun melakukan debut global di Shanghai Auto Show 2017. Mobil konsep ini diyakini akan menjadi penerus Toyota Camry.

Toyota Fun telah menggunakan platform terbaru yaitu New Global Architecture (TNGA) yang menjadi platform masa depan Toyota.

Kira-kira mobil konsep apa yang di bawa Toyota Indonesia di GIIAS 2017? Tunggu info selanjutnya hanya di Otospirit.com. [Amo/Ikh]


Komentar