Mobil-Mobil Geely akan Dibekali Pembasmi Virus Corona Share this

Mobil-Mobil Geely akan Dibekali Pembasmi Virus Corona

Denny Basudewa
pada 19 Februari 2020

Foto: Geely Jiaji

HANGZHOU – Geely Auto mengumumkan bahwa semua mobil-mobil Geely akan dilengkapi dengan fitur Air Purifier yang dapat membunuh bakteri jahat.

Dengan menggunakan sistem ini seluruh produk Geely secara otomatis mampu melindungi para penggunanya, dari bahaya partikel-partikel jahat yang bertebaran di sekitar kabin. Pabrikan mobil asal China ini mengembangkan fitur hanya dalam 20 hari, setelah merebaknya virus Corona yang mematikan.

Bekerjasama dengan supplier, para insinyur Geely secara terus-menerus mengembangkan konsep yang mampu melindungi para penggunanya, selama berada di dalam kendaraan. Inovasi barunya tersebut dinamakan Geely G-Clean Intelligent Air Purification System (IAPS). Adapun fitur ini baru tersedia pada mobil-mobil yang dipasarkan pada Maret 2020.

Sistem IAPS Geely dilengkapi dengan filter kimia karbon aktif yang canggih, sehingga bisa secara efektif menyerap gas berbahaya seperti formaldehida saat pemiliknya memasuki kabin. Fitur tersebut juga dapat menyaring bebauan yang menyengat serta polutan berbahaya.

IAPS juga dikatakan memiliki generator ion negatif yang mampu mensterilkan dan menghilangkan bau tidak sedap. Ion tersebut juga menghilangkan virus, bakteri dan jamur di udara. Hasilnya dikatakan sama dengan filter respirasi N95.

Geely Jiaji merupakan produk pertama yang akan menggunakan fitur IAPS. Sebagai permulaan, 150 MPV tersebut akan dilengkapi dengan fitur yang mampu mencegah semakin menyebarnya virus Corona khususnya di China. [Dew/Idr]


Komentar