Mobil-mobil Baru yang Akan Bersinar Tahun Ini Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mobil-mobil Baru yang Akan Bersinar Tahun Ini

Adi Hidayat
pada 06 March 2017

Foto: Mobil-mobil baru tahun 2017

JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo (GAIKINDO) memprediksi tahun ini akan menjadi tahun yang lebih baik dibanding 2016. Akan banyak mobil baru yang diluncurkan guna memperbaiki pasar otomotif nasional.

Optimisme tersebut pun berdampak positif pada semangat produsen mobil dalam menggarap pasar otomotif Indonesia. Sebagian dari mereka telah meluncurkan beberapa model baru untuk memantapkan pasar otomotif.

Honda Prospect Motor adalah salah satu pabrikan yang telah meluncurkan kendaraannya. Adalah Honda Mobilio yang telah disegarkan desainnya menjadi lebih gagah. Mobilio terbaru tersebut diharapkan dapat kembali bersinar di tahun ini.

Selain Honda, Suzuki pun telah meluncurkan Ertiga Diesel. Model ini merupakan satu-satunya mobil bermesin diesel di segmennya. Lebih menarik lagi, Ertiga Diesel dilengkapi dengan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Variabel utama dari SHVS adalah ditanamnya Integrated Starter Generator (ISG).

Fungsi utama ISG adalah menggantikan sistem motor starter konvensional berikut generator dan flywheel. ISG akan secara otomatis menghentikan kerja pada ruang bakar saat kendaraan idle atau statis dalam jangka waktu tertentu. Dan selanjutnya dapat menghidupkan mesin sepersekian detik saat pedal gas diinjak.

Tak hanya itu, ada pula mobil-mobil yang belum diluncurkan namun kami perkirakan bisa menjadi bintang di 2017. Mobil tersebut di antaranya adalah Toyota C-HR. HR-V. Toyota C-HR mencoba menawarkan konsep baru dengan desain atraktif di kelas SUV Crossover.

Selain tampil menarik, Toyota melengkapi C-HR dengan 3 pilihan mesin yang menarik. Yakni 1.200cc turbo, 1.800 hybrid dan 2.000cc. Dari ketiganya, mesin terkecil dengan kelengkapan turbo sepertinya yang paling menarik untuk menggoda konsumen di Indonesia.

Total, ada 20 mobil yang kami perkirakan memiliki masa depan gemilang di tahun ini. Mau tahu lebih lengkap tentang mobil-mobil yang akan bersinar di 2017? Kami sudah merangkumnya dalam E-Magz yang bisa anda dapatkan di sini secara gratis. [Adi/Ikh]


Komentar