Mobil Masa Depan Volkswagen Sedric Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mobil Masa Depan Volkswagen Sedric

Krisna Arie
pada 07 Maret 2017

Foto: Volkswagen Sedric Geneva Motor Show

WOLFSBURG - Menjelang dimulainya era mobil bergerak otomatis (mobil otonom) pada 2025, Volkswagen Group mengenalkan Sedric Concept yang bisa kita nikmati pada acara Geneva Motor Show 2017.

Sedric sendiri singkatan dari self driving car, merupakan jawaban akan kebutuhan kendaraan di masa depan di mana pengemudi manusia sudah tidak diperlukan lagi.

Fokus pengembangan mobil konsep ini adalah hanya cukup menekan tombol maka Sedric akan datang untuk menjemput dan mengantarkan Anda ke tempat tujuan. Anda dapat memantaunya dari sebuah cicin  untuk mengetahui kapan mobil akan datang. Dan terdapat juga signal berupa getaran yang dapat membimbing mereka dengan gangguan penglihatan untuk dapat menemukan Sedric.

Volkswagen Sedric Geneva Motor Show Volkswagen Sedric

Pekerjaan itu akan terasa mudah dilakukan Sedric karena telah terintegrasi lima scanner LIDAR, tujuh kamera dan beberapa sensor untuk memantau jalan di sekitar kendaraan. Volkswagen Sedric telah mencapai tahap 5 atau self driving vehicle level 5 yang sudah dianggap mencapai maksimum dan siap diterapkan di jalan umum, tetapi dengan syarat ditopang insfrastruktur memadai.

Konsep mobilnya sangat unik. Volkswagen Sedric memiliki desain kotak dengan dua pintu geser yang dapat membuka lebar ke kiri dan kanan. Sepintas lalu Anda mungkin akan teringat pada sebuah kereta gantung yang biasa membawa penumpang berwisata ke puncak-puncak gunung di Eropa.

Volkswagen Sedric Geneva Motor Show Volkswagen Sedric

Ruang kabin Sedric Concept sendiri memiliki konfigurasi 2+2. Ini mungkin lebih tepat sebagai ruang meeting kecil dibandingkan sebuah interior mobil. Yang juga menarik adalah penempatan pemurni udara di belakang jok penumpang, kemurniannya dibuktikan dengan ditempatkan beberapa tanaman tepat di balik kaca belakang.

Interior memiliki kaca depan yang merupakan layar OLED sebagai pusat hiburan dan komunikasi.Dengannya, penumpang dapat berkomunikasi langsung kepada Sedric untuk segala kebutuhan seperti memberikan lokasi tujuan, situasi lalu lintas, pilihan hiburan selama perjalanan dan lainnya.

Mobil konsep Volkswagen Sedric dikabarkan akan menyimpan motor listrik bertenaga 134 hp disalurkan ke dua roda belakang. Sementara baterai terletak di bawah lantai menjanjikan bisa menjangkau jarak sejauh 250 mil atau 402,3 km dalam satu kali charge. Volkswagen Sedric pun diaggap sebagai solusi berkendara di masa depan. [Ari/Ikh]


Komentar