Mobil Listrik Pertama MINI Hadir Dalam Bentuk Klasik Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mobil Listrik Pertama MINI Hadir Dalam Bentuk Klasik

Denny Basudewa
pada 28 Maret 2018

Foto: MINI Electric Concept

NEW YORK – MINI disebut-sebut akan meluncurkan mobil listrik pertamanya melalui versi klasik tiga-pintu.

Dengan mengusung tema “Groundbreaking Drive Technology for Tomorrow Urban Mobility”, MINI akan menyematkan teknologi masa depan dari kendaraan tersebut, melalui sebuah MINI Cooper lawas yang telah direstorasi.

“Ini adalah dimensi baru dari mobil dengan pengendalian rasa gokart khas Inggris, dalam bentuk aslinya yang sangat populer di dunia,” ujar pihak MINI.

Meskipun akan tampil di New York Auto Show 2018, dengan mobil listrik pertama yang dikawinkan dengan model lawas, MINI tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengenalkan produk terbarunya.

Dikabarkan bahwa MINI listrik pertamanya akan hadir dengan model 3-pintu. Sesuai model yang pertama kali dikenalkan pada Frankfurt Auto Show 2017 silam. MINI Electric Concept akan dikemas dengan kharisma, gaya individual dan kesenangan berkendara.

Mobil listrik MINI versi produksi sendiri dikatakan baru akan diluncurkan pada 2019. Peluncuran tersebut berbarengan dengan perayaan hari jadi model klasik mereka yang ke-60. Gelaran tersebut akan dihelat di Oxford, Inggris.

Sebagai mobil listrik pertama MINI, Oliver Heilmer selaku desainer mobil ikonik asal negeri Ratu Elizabeth tersebut, menggunakan proses 3D printing. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan MINI yang orisinil, detail konvensional dan inovatif, serta mengisyaratkan ramah lingkungan. [Dew/Ari]


Komentar