Mobil Listrik BMW i4 akan Diproduksi pada 2021 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mobil Listrik BMW i4 akan Diproduksi pada 2021

Indra Prabowo
pada 19 November 2019

MUNICH – BMW mengabarkan sedang mengembangkan dan akan menjual BMW i4. Mobil listrik murni ini akan diproduksi pada 2021 di Munich, Jerman.

Mobil listrik 100% pertama BMW Group yang bermain di segmen premium mid-range ini mengawinkan berkendara dinamis, desain elegan, sporty, kualitas premium serta kabin luas yang nyaman.

Gran Coupé 4-pintu ini akan dibekali dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima, di mana telah mengalami pembenahan secara signifikan. Teknologi eDrive generasi kelima sendiri akan ditanam pertama kali di BMW iX3 pada 2020, lalu dilanjutkan oleh BMW iNEXT dan BMW i4.

Motor listrik yang dikembangkan untuk BMW i4 menggelontorkan tenaga maksimum sekitar 390 kW / 530 hp, setara dengan mesin V8 pada model-model BMW bermesin bakar internal saat ini.

BMW eDrive generasi kelima juga didukung oleh baterai bertegangan tinggi yang dirancang baru dengan teknologi sel baterai terbaru. Desain baterai bertegangan tinggi yang dikembangkan untuk BMW i4 ditandai dengan desainnya yang sangat datar dan kepadatan energi dioptimalkan. Dengan berat sekitar 550 kilogram, dia memiliki kandungan energi sekitar 80 kWh. Dengan begitu daya jelajah BMW i4 sekitar 600 kilometer.

BMW i4 pun menjadi model pertama BMW i berbentuk Gran Coupe. Akselerasi 0-100 kpj dicapai dalam 4 detik, sementara top speed 200 kpj.

Di pabrik utama di Munich, mobil ini akan diproduksi bersama BMW 3 Series Sedan bermesin bakar internal dan plug-in hybrid, BMW 3 Series Touring bermesin konvesional dan plug-in hybrid drive, BMW 4 Series Coupé dan BMW M4 Coupé. [Idr]

 

    


Komentar