Mobil Ini untuk Orang Tua dan Pemula Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mobil Ini untuk Orang Tua dan Pemula

Indra Prabowo
pada 21 Oktober 2019

Foto: TOYOTA ULTRA-COMPACT BEV

TOKYO – Toyota akan memamerkan Toyota Ultra-compact BEV (battery electric vehicle) di Tokyo Motor Show 2019. Mobil listrik tersebut dalam bentuk siap produksi (ready-production vehicle).

Toyota menyebut Toyota Ultra-compact BEV (pxlxt 2,490x1,290x1,550 mm)  akan dijual pada musim dingin 2020 di Jepang. Kendaraan ini dirancang untuk perjalanan pendek sembari membatasi dampaknya kepada lingkungan.

"Kami ingin menciptakan solusi mobilitas yang dapat mendukung masyarakat lanjut usia Jepang dan memberikan kebebasan bergerak kepada orang-orang di semua tahap kehidupan," kata Akihiro Yanaka, Head of Development.

"Dengan Ultra-compact BEV, kami dengan bangga menawarkan kepada para pelanggan kendaraan yang tidak hanya memungkinkan otonomi lebih besar, tetapi juga membutuhkan lebih sedikit ruang, menciptakan lebih sedikit kebisingan dan membatasi dampak lingkungan."

Selain menyasar orang-orang berusia lanjut, Toyota Ultra-compact BEV pun akan membidik mereka yang baru saja mendapatkan SIM atau para pebisnis yang menjumpai pelanggan-pelanggan mereka di dalam kota.

Mobil ini dapat menjelajah hingga 100 kilometer. Kecepatan maksimalnya 60 kpj. Pengisian dayanya mencapai 5 jam.

Toyota Ultra-compact BEV sendiri mengingatkan kita kepada Toyota iQ yang diluncurkan pertama kali pada 2009. [Idr]

 

 


Komentar