Mobil Golf Mewah Ala Mercedes-Benz Share this
Modifikasi
Mode baca

Mobil Golf Mewah Ala Mercedes-Benz

Denny Basudewa
pada 13 Juli 2016

Foto: Desain Mobil Berkonsep Futuristik

FRANKFURT – Mercedes-Benz terkenal sebagai produsen kendaraan mewah nan elegan. Bekerjasama dengan Garia, Mercedes-Benz melahirkan sebuah mobil golf premium.

Dengan konsep ‘real sports car’, kendaraan ini berhasil mengubah gaya sebuah mobil golf pada umumnya. Berkat tangan dingin para desainer Mercedes-Benz, kendaraan mungil ini tampak lebih modern nan mewah.

“Kami berhasil menciptakan kembali sebuah mobil golf ala Mercedes-Benz. Seluruh kendaraan buatan kami selaras dengan filosofi golf. Memindahkan keterampilan kami dalam mendesain kendaraan pada mobil golf merupakan suatu hal yang sensasional,” ujar Gorden Wagener, Head of Design at Daimler AG.

Daimler’s Think & Act Business Innovation memang dikenal sebagai manufaktur mobil golf terkemuka Garia. Bersama Mercedes-Benz, kendaraan ini menjadi mahakarya istimewa.

“Mercedes-Benz Style Edition Garia Golf Car menawarkan sebuah mobil golf istimewa dengan desain unik. Kendaraan ini juga dikembangkan untuk para pemain golf dalam menikmati olahraga yang mereka senangi,” ungkap Dr. Jens Thiemer, Vice President Marketing Mercedes-Benz Cars.

Ide untuk menggabungkan desain Mercedes-Benz dengan mobil golf ini sebenarnya sudah diwacacnakan sejak 2013. Golf sendiri merupakan jenis olahraga premium yang hanya dilakoni oleh sebagian orang.

Mobil Golf Bagian Belakang Mobil Golf Mercedes-Benz Sangat Sporty

Desain mobil golf tidak pernah berubah hampir satu dekade. Sementara permintaan untuk mengubah karakter kendaraan tersebut banyak berdatangan. Hal ini merupakan sebuah evolusi dari moda transportasi para pemain golf.

Mobil ini terbilang canggih berkat sokongan sejumlah teknologi yang disematkan. Hal ini dikembangkan berdasarkan kebutuhan para pemain golf. Konsep awal kendaraan ini haruslah memiliki ciri khas tertentu yang mewakili olahraga tersebut.

Bentuk mobil golf ini dituntut harus memiliki dimensi yang kompak namun tetap lapang pada interiornya. Hasilnya adalah sebuah harmonisasi sebuah kendaraan dengan desain mewah dan canggih.

Perbedaan paling menonjol dari kendaraan golf lainnya adalah atap yang berbahan karbon. Baik penumpang maupun pengendara, mampu melihat jelas objek di depannya berkat lebarnya windscreen lebar dan berbentuk melengkung.

Ruang penyimpanan di bagian belakang mampu menempatkan dua buah tas golf. Uniknya, meskipun hanya sebuah mobil caddy, Mercedes-Benz menyematkan difuser pada bagian belakang. Hal ini jelas membuat tampilan buritan tampak sporty.

Mobil Golf Sebuah Tablet pada Dashboard Dapat Menampilkan Hasil Pertandingan

Fitur konektivitas seperti bluetooth menjadi salah satu keunggulan mobil ini. Konsumen juga dapat melihat hasil permainan mereka melalui sebuah touchpad onboard 10.1” beresolusi tinggi. Detail pedal gas dan rem juga dibuat unik dan atraktif.

Mobil golf Mercedes-Benz ini dipersenjatai baterai berdaya 3 kilowatt dan dapat di-upgrade hingga 11 kilowatt pada masa mendatang. Dengan kondisi baterai terisi penuh, mobil ini mampu dipacu hingga 80 kilometer dengan kecepatan maksimal 30 kpj. [Dew/Ikh]


Komentar